Inovasi Baru, Unsoed Expo 2017

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
5

Unsoed Expo 2017 merupakan rangkaian Dies Natalis Unsoed ke -54 yang merupakan agenda rutin tahunan Unsoed. Kegiatan berlangsung selama tiga hari pada 16-18 November 2017.  Pergelaran Unsoed Expo bertujuan memberikan edukasi dan inovasi serta mempromosikan Unsoed ke masyarakat luas. Dalam kegiatannya panitia menyediakan berbagai stand dan serangkaian acara.

Terdapat empat jenis stand di Unsoed Expo yaitu zona edukasi,  layanan, kuliner, dan komersil, “Ada empat zona stand yang ada di Unsoed Expo,” jelas Karseno selaku Wakil Ketua Panitia Expo 2017 (18/11). Pengisi stand terdiri dari fakultas, unit di bawah unsoed, layanan pemerintah daerah, bank serta varisasi peserta lain.

Perbedaan Expo tahun ini adalah peserta yang berasal dari perguruan tinggi lain. “Peserta ada yang berasal dari perguruan tinggi sekitar unsoed dan mitra UGM”, tambah Karseno. Selain peserta dari perguruan tinggi lain, Expo juga mengadakan lomba robotik, “Ada lomba robotik khusus untuk anak SMA,” kata Ainur Fadli selaku Koordinator Mahasiswa Unsoed Expo (18/11).

Dalam persiapannya Unsoed Expo mengalami beberapa kendala. Kurangnya waktu  promosi oleh pihak penyelenggara menjadi salah satu kendala. “Kurang promosi, jadi jumlah pengunjung tidak sesuai dengan ekspektasi,” ujar Karseno. Ia pun menambahkan bahwa kedepannya perlu berkolaborasi dengan berbagai pihak agar pelaksanaan promosi dapat berjalan lebih baik dan jangkauan lebih luas lagi. “Perlu adanya kolaborasi untuk meningkatkan promosi dari Expo Unsoed ini sendiri,” tambah Karseno

Melda Grahadita selaku pengunjung berharap adanya peningkatan dipelaksanaan expo nantinya, “Bisa makin seru, rame, dan masyarakat dapat lebih kenal,” Ujarnya. Karseno juga berharap skala kegiatan berikutnya dapat lebih besar. “Tidak hanya yang berasal dari Barlingmascakeb saja, tapi nasional, bahkan internasional,” pungkasnya. (Nila/Etok)

 

Agrica TV: Afta, Nila, Etok, Anggia

Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
5

Komentar

Orang berkomentar