Unggul 1067 Suara, Harfin-Afu Menangkan Pemira BEM-U

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Rekapitulasi suara Pemilihan Umum Raya (Pemira) Presiden dan Wakil Presiden BEM Unsoed  telah  selesai dilaksanakan  pada Rabu dini hari (8/1) pukul 01.47.  Perhitungan suara dilaksanakan di Aula Gedung Rektorat lantai 1 Universitas Jenderal Soedirman ini menghasilkan pasangan calon presiden dan wakil presiden BEM Unsoed nomor urut 1, yaitu pasangan Harfin Nurulhaq – Anisa Fajar Utami (Harfin – Afu) sebagai pemenang sementara. Pasangan Harfin – Afu memperoleh 3672 suara masuk dan sah, mengalahkan pesaingnya yaitu pasangan Ragil Candra – Andreas (Gilas) yang hanya memperoleh jumlah suara sebanyak 2605 surat suara.

Acara penghitungan surat suara yang rencananya dilakukan pukul 19.00 molor hingga pukul 20.30, dan berlangsung selama 4,5 jam. Pasangan Harfin – Afu mendominasi hampir sebagian besar wilayah kampus Unsoed, sedangkan untuk pesaingnya yaitu Ragil – Andreas hanya unggul perolehan suara pada kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Politik serta Fakultas Sains dan Teknik wilayah kampus Teknik. “Kemenangan ini adalah amanah untuk saya dan selama kampanye pun mendapat masukan-masukan baik dari pendukung maupun dari pihak lawan,” Ujar Harfin.

Selama kampanye berlangsung, banyak cara unik dari masing-masing pasangan calon presiden – wakil presiden dalam mencari suara. Dimulai dari membuat pamflet, hingga membuat video dokumenter tentang visi misi masing – masing calon agar dapat terpilih nanti. “Tim sukses membantu mensukseskan kampanye dengan ide – ide kreatifnya sehingga dapat meraih hasil semaksimal mungkin”, ungkap Harfin. Ia juga menambahkan, aura persaingan dengan pasangan lawan yaitu Ragil – Andreas sangat bagus terutama dalam hal kreativitas dan sportivitas. “Adu kreativitas yang dilakukan kedua pasangan calon mampu meningkatkan gairah Pemira BEM Unsoed. dan masing – masing dapat menjunjung tinggi sportivitas,” ungkapnya.

Ketua Komisi pemilu Raya M. Ikhsan (8/1), mengungkapkan dia merasa lega karena tugas telah selesai dan hasil kerjakeras tim KPR dan PPR telah selesai terlaksana, “Alhamdulullah kegiatan pemira tahun ini berjalan lancar,”ungkapnya. Meskipun demikian dalam pelaksanaan pemira tahun ini masih ada kekurangan mulai dari anggota KPR dan PPR yang kurang sigap dan juga tidak meratanya sosialisasi sehingga  banyak mahasiswa yang tidak mengetahui adanya pemira “Ketika di lapangan ada sedikit kendala terutama PPR nya yang masih gamang maklum mahasiswa baru 2013,” ujar Ikhsan. (rizki/argha)

Gambar kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden BEM-U usai penghitungan suara hasil pemira BEM-U (07/01).

Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Orang berkomentar