Transisi Peminjaman Aula PKM

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
7

Awal 2017, pengajuan peminjaman Aula Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) ditujukan kepada Bagian Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni Unsoed. Perubahan pengajuan yang sebelumnya ditujukan kepada Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) kini telah berubah alur. Hal ini dilakukan lantaran sistem yang dijalankan sebelumnya dianggap salah.

Surat peminjaman Aula PKM yang sebelumnya ditujukan kepada BEM, kini harus ditujukan kepada Rektorat. Widyo Andana P., selaku Menteri Dalam Negeri (Mendagri) BEM Unsoed, mengungkapkan, “Sekarang surat pengajuannya ditujukan kepada Rektorat,” ujarnya (26/4). Hal ini diamini Machia Tjahyo Hardoko, S.H, M.M, Kepala Subbagian Minat, Bakat, Penalaran, dan Informasi Kemahasiswaan, “Sekarang surat pengajuan peminjaman ditujukan kepada Kepala Subbagian Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni,“ tuturnya (26/4).

Perubahan pengajuan surat peminjaman Aula PKM diakui sudah disetujui oleh BEM Universitas, Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM) Universitas, dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  Universitas. “Pemutusan tersebut atas persetujuan BEM, DLM, dan UKM universitas,” terang Widyo.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswan dan Alumni Dr. Ir. V. Prihananto, M.Si, mengungkapkan perlunya pembenahan mekanisme peminjaman, “Aula PKM itu milik kampus jadi wewenang dan pemegangan ada di Rektorat,” jelasnya (27/4). Namun, hal ini mempersulit paguyuban atau organisasi eksternal Unsoed. “Dampak yang paling terlihat ya paguyuban dan ormas soalnya sudah tidak diperbolehkan meminjam,” terang Widyo.

Mengenai perubahan alur peminjaman, Abttsa Alhaz Kustama selaku Ketua Taekwondo Unsoed mengungkapkan, “Dibilang mempersulit kurang paham, mungkin itu memang kepengennya universitas,” ujarnya (26/4). Abttsa pun berharap agar alur peminjaman dikembalikan kepada BEM, “Selagi universitas masih percaya kepada BEM untuk memegang perihal pemakaian, kenapa tidak? Toh kampus pun tidak memantau setiap saat,”  tutupnya. (Riva/Shindid)

Karikatur ; Shindid

Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
7

Komentar

Orang berkomentar