Tak Cukup, Ruangan Penyimpanan Alsintan Dibangun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
91

Pembangunan ruang baru di kampus Jurusan Teknologi Pertanian sudah berjalan selama dua minggu. Pembangunan dilakukan pada belakang parkiran Laboratorium Teknologi Pertanian dan Parkiran lama TP. Ruang ini dibangun untuk menyimpan alat mesin pertanian (alsintan). Kurang memadainya kapasitas tempat penyimpanan menyebabkan alsintan disimpan terpisah.

Seperti yang diungkapkan oleh Gunawan Wijonarko, S.P., M.Sc selaku Ketua Jurusan Teknologi Petanian, “Ruang tersebut akan digunakan untuk menyimpan traktor,” ungkapnya (5/4). Gunawan menambahkan sebelumnya terdapat dua tempat penyimpanan.  “Ada yang di gedung timur (red: gedung pusat faperta) dan di parkiran TP,” ungkapnya.

Dicky Fernyawan, Mahasiswa Teknik Pertanian 2016  mengungkapkan pembangunan ruang dilakukan agar lebih startegis penggunaannya, “Dipindah agar para mahasiswa dan dosen lebih mudah menggunakannya,” (5/4). Latar belakang pembangunan ruang diperuntukan bagi kebutuhan praktikum Prodi TEP, “Mahasiswa dan dosen TEP sering menggunakan traktor untuk praktikum dan mengolah lahan,” ungkap Gunawan.

Pembangunan ruang diajukan oleh pihak Jurusan Teknologi Pertanian sejak tahun 2017 dan baru dapat terlaksana pada 2018 sesuai dengan anggaran per tahunnya. Seperti yang diungkapkan Joko, “Diajukan Kajur Teknologi Pertanian sejak tahun lalu (red: 2017),” ungkapnya (5/4). Pembangunan ruang penyimpanan alsintan direncanakan selesai dalam waktu singkat, “Cepat pembangunannya, kan sederhana bangunannya,” tambah Ir. Joko Maryanto, M.Si selaku Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan.

Harapannya pembangunan ruang baru ini dapat berfungsi dengan baik dan bisa menambah koleksi alsintan. Seperti yang diungkapkan Laras Isna Rahmawati, Mahasiswi Teknik Pertanian 2016, “Semoga ruang barunya benar – benar digunakan dan mempermudah praktikum,” harapnya (5/4). Hal ini diamini Dicky, “Semoga dengan adanya ruang baru dapat menambah mesin – mesin baru,” pungkasnya. (Avel/Sasa)

 

Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
91

Komentar

Orang berkomentar