Tak Ada Bem Expo Hima-Unit Gabung PKKMB

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
25

Jumat (31/08) Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Pertanian resmi dibuka. Rangkaian kegiatan yang diikuti mahasiswa baru salah satunya adalah pengenalan Hima dan Unit di fakultas yang biasa disebut Expo. Tidak adanya BEM sebagai fasilitator mahasiswa membuat  Expo dimasukan ke dalam rangkaian kegiatan PKKMB.

Rangkaian kegiatan Expo yang biasanya dibawahi oleh BEM Faperta kini dikelola langsung oleh pihak dekanat melalui PKKMB yang  dilaksanakan sejak  31 Agustus hingga 7 September 2018. Deni Susanto selaku koordinator lapangan PKKMB 2018  mengungkapkan, “Untuk ketuanya sendiri itu langsung dari Wakil Dekan 1,” ungkapnya (1/09). Hal ini membuat rangkaian kegiatan PKKMB sedikit berbeda dari tahun sebelumnya.  

Pengenalan Hima Unit yang dibawahi oleh panitia PKKMB  kali ini dirasa lebih baik dari Expo tahun sebelumnya. Hima-unit diberikan urutan, jika belum siap langsung dilewati ke urutan selanjutnya sehingga kegiatan dapat terus berjalan, “Lebih baik, karena lebih teratur,” ungkap Deothero Maranatha, Ketua Umum Unit Klinik Tani (UKT) (31/8). Sedangkan Nurul Hanifah selaku Staf Humas Himasela mengatakan koordinasi antara pelaksana kurang baik, “Expo tahun ini banyak yang tidak sesuai jadwal,” kata Nurul (31/08).

Berbeda dengan sebelumnya mahasiswa 2018  tidak diberikan tugas menulis profil Hima-Unit. “Tidak diberikan tugas, merugikan karena dengan adanya tugas setidaknya mahasiswa baru mengenal Hima-Unit di fakultasnya,” tutur Dini Hanifah selaku pengurus Keluarga Mahasiswa Islam (Gamais) (1/09). Imbasnya, beberapa Unit Kegiata Mahasiswa (UKM) mengalami penurunan jumlah kunjungan dari tahun sebelumnya. “Tahun lalu hari pertama 100 orang tahun ini hanya sekitar 60 orang,” Ungkap Lyla Ukhti selaku President of Sega (1/09).

Meski begitu, Nurul menilai rangkaian Expo kali ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Masuknya Expo ke dalam rangkaian PKKMB membuat penampilan dari hima unit dapat disaksikan seluruhnya, bukan hanya sebagian seperti tahun sebelumnya. “Mahaiswa baru bisa menyaksikan keseluruhan penampilan dari Hima-Unit,” Tutur Nurul.

Dengan pelaksanaan pengenalan hima unit yang berbeda tahun ini, berbagai harapanpun muncul untuk kegiatan di tahun selanjutnya. Deothero berharap, “Semoga sistemnya lebih baik lagi, agar semakin bagus,” ucapnya. Agung juga mengungkapkan, “Semoga kedepannya akan ada Expo yang lebih meriah lagi, agar mahasiwa baru tertarik untuk mengetahui dan mengikuti UKM,” harap Agung Tiko, mahasiswa Agroteknologi 2018 (31/8). (Dewi/Iffa)

Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
25

Komentar

Orang berkomentar