Somasi Siap Adakan Audiensi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Rapat Somasi yang diadakan di PKM Unsoed pukul 20.00 WIB.

Rapat dihadiri oleh tim Advokasi dan Riset

dari berbagai fakultas untuk memastikan audiensi UKT (1/12)

Senin (1/12), Solidaritas Mahasiswa (Somasi) Unsoed kembali mengadakan pertemuan di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) untuk membahas permasalahan Uang Kuliah Tunggal (UKT). Adhi Bangkit Saputra, Mahasiswa Hukum 2011 menjelaskan, “Hal yang akan kami bahas di sini adalah masalah UKT, misalnya kenaikan biaya kuliah, pungutan liar tidak boleh ada, dan kuota UKT  golongan I yang belum terpenuhi,” ujarnya (1/12).
Hasil pertemuan malam ini akan ditindaklanjuti dalam format audiensi bersama Rektorat pada 17 Desember mendatang. Audiensi dibuat sebagai bahan untuk menunggu tanggapan balik dari pihak Rektorat Unsoed, “Kalau dari rektorat tidak ada respon,  kami akan segera membuat suatu ‘aksi’ sebagai permintaan hak akan mahasiswa,” ungkap Adhi.
Namun agenda audiensi bisa saja terhambat karena minimnya pengetahuan mahasiswa 2014 terhadap Somasi. “Kebanyakan tidak mengetahui apa itu somasi. Kalau pun ada yang datang, itu juga hanya sedikit,” tutur Leo Fredrick Barus, Mahasiswa Fisip 2011. Leo menambahkan, isu UKT itu belum menjadi isu yang panas, “Mungkin hal ini terjadi karena banyak mahasiswa baru, khususnya 2014, belum tahu akan pentingnya UKT. Padahal nantinya masalah yang disampaikan akan difollow up sama kita,” tegasnya. (Prisma/Tuti)
Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Orang berkomentar