SMAN 1 Tegal Raih Juara di Biosfer 2014

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penyerahan hadiah lomba Olimpiade Biologi kepada pemenang (30/11)
Minggu (30/11) Fakultas Biologi Unsoed mengadakan Expo Lomba Hasil Karya Penelitian serta pengumuman hasil pemenang Olimpiade Biologi dan LHKP (Lomba Karya Hasil Penelitian). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara Biology Olimpiade Science Festival and Research (Biosfer) tanggal 29 dan 30 November 2014. Dalam acara ini, SMAN 1 Tegal berhasil memborong juara 1 dalam Lomba LKHP dan Olimpiade Biologi.
Peserta dari SMAN 1 Tegal Dalam lomba LKHP berhasil mengalahkan peserta dari SMA lain dengan mengangkat hasil penelitian yang berjudul “Keripik Tulang Ayam untuk Penderita HIV”. Dalam lomba Olimpiade Biologi, SMAN 1 Tegal menjadi juara satu dengan memperoleh nilai 73,96 .
Acara ini mengalami peningkatan dalam perluasan wilayah lomba. Tahun lalu untuk lingkup siswa SMA Se-Jawa Tengah dengan nama Central Java Science Competition, sedangkan tahun ini seluruh Indonesia. “Sebenarnya acara ini udah diadain tiap tahun tapi tingkatnya masih Jawa Tengah, alhamdulillah tahun ini kita bisa tingkat nasional,” Kata Irene selaku panitia Biosfer 2014 (30/11).
Olimpiade Biologi ini total diikuti 44 siswa dari Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Barat (Jabar). Sedangkan Expo LKHP diikuti 15 peserta dari seluruh Indonesia dengan peserta terjauh dari Denpasar. Menurut Gayatri, siswa SMAN 5 Denpasar Bali, “Kegiatan acara yang diadakan oleh biosfer ini menyenangkan, apabila di ijinkan tahun depan saya ingin ikut lagi,” ujarnya (30/11). (Ficky/Dzawil/Lulu/Kiki/Dina/Hario)
Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Orang berkomentar