Seri, Faperta Tetap Lolos Ke Semifinal

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
21

Rabu (12/12), pertandingan sepakbola antara tim Faperta dengan Fakultas Hukum (FH)  berakhir dengan skor kacamata. Meskipun imbang, Faperta tetap lolos dari fase grup dan berhak melaju ke babak semifinal. Nantinya Faperta menunggu hasil pertandingan antara FEB melawan Fapet untuk menentukan posisi juara grup.

Pada babak pertama, jual-beli serangan terjadi diantara kedua tim. Sedangkan pada babak kedua Faperta tampil lebih dominan  hingga memaksa FH bermain bertahan. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol yang tercipta. Wiwit Noer Wicaksono, Pelatih Tim Faperta mengungkapkan bahwa kurangnya penyelesaian akhir membuat gol urung tercipta ”Memang tadi kurang dari segi finishing, banyak peluang tapi tidak bisa dieksekusi dengan baik,” tuturnya (12/12). Namun, secara strategi permainan,  pemain telah menerapkannya dengan baik. “Semua arahan pelatih sudah direalisasikan dalam pertandingan,” ujar Chaidar Budi Pamungkas, Kapten tim kesebelasan Faperta(12/12). “Namun memang saya sadari eksekusi peluangnya kurang,” tambahnya.

Meskipun meraih hasil imbang, Faperta tetap berhak lolos ke babak semifinal “Kita tetap lolos grup walau imbang,” ucap Wiwit. Hasil klasemen sementara, Faperta menempati posisi pertama grup D dengan tujuh poin. Penentuan poin akhir klasmen grup akan diketahui besok. “Menunggu pertandingan FEB melawan Fapet besok untuk menentukan posisi akhir klasmen,” tutur Wiwit.

Di  Semifinal nanti, Faperta akan bertemu dengan  FIB jika berstatus sebagai juara grup. Apabila menjadi runner up, maka Faperta akan bertemu dengan Fikes. Mengenai persiapan menghadapi semifinal, Tim Faperta akan mempersiapkan pertandingan selanjutnya dengan melakukan latihan rutin. “Nanti jedanya kita akan gunakan evaluasi kekurangan dan latihan rutin untuk mempersiapkan pertandingan selanjutnya,”ucap Chaidar.

Harapan datang dari Nawa Nabiela Asyrofi, Mahasiswa Agroteknologi 2016, “Harapannya Faperta bisa menang terus dan lolos ke babak selanjutnya,” harapnya (12/12). Harapan lain juga muncul dari Buyung Puji Sudomo Kiper Tim Faperta, “Harapan kita juara di Rektor Cup, siapapun lawannya nanti tim kesebelasan Faperta tidak akan gentar,” harap Buyung (12/12). (Savira/ Ersa / Mentari)

Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
21

Komentar

Orang berkomentar