Savesoedirman Gelar Pemakaman Hati Nurani Rektorat

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Kembali, savesoedirman mengadakan aksi terkait kebijakan UKT. Kali ini, digelar teatrikal pemakaman hati nurani rektorat (28/04). Aksi ini digelar sebagai bentuk kekecewaan mahasiswa terhadap keputusan UKT yang dianggap mengkhianati mahasiswa. “Tujuannya untuk memperingati kematian hati nurani rektorat,” tutur Muniroh Dinayati, koordinator savesoedirman (28/04).

Penggiringan jenazah dimulai pukul 10.30 wib dengan rute dari halaman parkir fisip – grendeng – jalan gunung slamet sampai pemakaman gunung selamet. Pembacaan ‘Sajak Pertemuan Mahasiswa’ karya W.S. Rendra oleh Wira Setyanegara, anggota Bezper mengiringi jenazah hati nurani rektorat. Mahasiswa juga meneriaki yel-yel ‘rektorat penghianat’ sambil menaburkan bunga di sepanjang jalan. “Ini merupakan aksi yang kesekian kali, diharapkan rektorat jadi peka”, harap Aldino, Agribisnis 2012.

Pemakaman hati nurani rektorat UNSOED

22 April kemarin rektorat baru mempublikasikan Keputusan Rektor nomor : Kept. 256/UN23/PP.01.00/2013 tertanggal 15 April 2013. Pengeluaran SK terkait nominal UKT bagi mahasiswa baru tidak melibatkan mahasiswa. Keputusan tersebut hanya berdasarkan hasil rapat dengan dekanat. Surat pernyataan yang ditandatangani oleh Rektor tanggal 17 Desember 2012 dianggap tidak berlaku, poin-poinnya dilanggar. Poin kedua yang berisi mengembalikan selisih pembayaran UKT mahasiswa 2012 pada semester satu juga sampai saat ini tak direalisasikan.

Sebagai tindak lanjut aksi ini, mahasiswa akan mengirimkan surat somasi kepada rektorat. Jika dalam waktu tiga hari tidak ada tanggapan, mahasiswa akan membawanya ke meja hijau. “Langka mundure pokoke,” tegas Hakim, aktivis savesoedirman. (Aaf)

Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Orang berkomentar