Renovasi Tugu, Unsoed bangun Taman Agrowisata

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
118

Akhir-akhir ini Unsoed melakukan beberapa pembangunan, salah satunya adalah pembangunan taman Agrowisata. Taman yang akan dibangun ini terletak di pintu masuk GOR Soesilo Soedirman Unsoed. Pembangunan ini dimaksudkan untuk renovasi serta penempatan tank yang selama ini diletakkan begitu saja di kawasan tersebut.

Pembangunan taman ini rencananya akan selesai pada Desember, “Pembangunan akan selesai pada bulan Desember,” jelas Latief Nur Muhammad, ST. selaku Kepala Bagian Umum Universitas Jenderal Soedirman (08/11). Pembangunan ini dimenangkan oleh CV. Wahyu Putra pada proses pelelangan. “Ini kan sistemnya lelang dan kita yang berhasil mendapatkan proyeknya,” ungkap Teguh, Mandor Pembangunan Taman Agrowisata (06/11).

Anggaran pembangunan taman Agrowisata ini berasal dari Badan Layanan Umum (BLU), “Dana pembangunan ini dari BLU,” jelas Latief. Pengajuan pembangunan sudah dilakukan tahun sebelumnya, “Perencanaan sudah dilakukan tahun sebelumnya, saya hanya sebagai pelaksana,” tambahnya. Rencananya pada pembangunan ini akan dipasang tank di atas bundaran. “Nanti di atas bundaran akan dipasang tank dari TNI,” jelas Teguh. Pembangunan ini memunculkan tanggapan positif, “Ada kemajuan karena menggunakan tank jadi memiliki simbol tersendiri, tapi saya tidak mengerti maknanya apa,” tutur Ashfa Nur Faizah, Mahasiswa Teknik Pertanian 2017 (06/11).

Terkait kendala, Teguh mengeluhkan adanya perbedaan dengan perjanjian awal, “Saat perjanjian awal, pekerjaan saya ialah dengan lahan yang sudah siap, tetapi disini kita yang harus membongkar pos penjaga dan menebang pohon,” tutur Teguh. “Air sempat mati dan listrik diputus sehingga kami harus mencari saluran yang lain,” Tambahnya. Hal ini berbeda dengan latif yang menyatakan tidak ada kendala pada pembangunan, “Kami tidak mendapatkan keluhan dari pekerja,” tegasnya.

Terkait pembangunan Taman Agrowisata beberapa harapan pun muncul. Teguh berharap pembangunan lancar dan selesai sesuai dengan rencana, “Harapannya lancar dan dapat sesuai rencana,” tuturnya. Senada dengan Teguh, Latif juga berharap pembangunan ini selesai tepat waktu,  “Ini proyek pertama di periode saya, semoga selesai sesuai waktu yang direncanakan,” pungkasnya.(Dini/Fahmi)

Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
118

Komentar

Orang berkomentar