Rektor Unsoed Resmi Ditahan

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Edy Yuwono, Rektor Unsoed usai pemeriksaan menuju Lembaga Pemasyarakatan purwokerto

Rektor Universitas Jenderal Soedirman, Edy Yuwono, Rabu (21/8) resmi ditahan. Bersama dengan Pembantu Rektor IV Budi Rustomo dan mantan Kepala UPT Percetakan Unsoed  Winarto Hadi usai menjalani pemeriksaan yang digelar Kejaksaan Ne-geri Purwokerto pada pukul 09.00 pagi tadi. Ketiganya diperiksa sebagai saksi terkait penyelewengan aliran dana CSR PT. Antam senilai 5,8 miliar yang merugikan Negara sebesar 2,154 miliar. Adita Prawitaningsih dalam jumpa pers siang tadi me-nyatakan ketiganya resmi ditahan di Lembaga Pemasyaraktan Purwokerto pada pukul 13.30. “Ketiganya resmi ditahan di lapas,” ujarnya (21/8).

Kuasa hukum sekaligus juru bicara Rektor Unsoed, PR IV dan mantan kepala UPT Percetakan Unsoed mengamini ketiganya telah diperiksa seputar aliran dana CSR dengan PT.Antam “Pemeriksaan tadi pagi seputar aliran dana CSR antam,” ujar Arif Supratiknyo (21/8). Arif mengatakan pihaknya akan membuat surat penangguhan penahanan karena ketiganya masih meme-gang kedudukan tinggi di Instansi Pendidikan Unsoed “Malam ini kami akan buat surat penangguhan penahanan,” ucapnya (21/8).

Kepala Intelijen Kejaksaan Negeri Purwokerto, Sunarwan megatakan ketiganya diancam hukuman lebih dari lima tahun penjara sesuai pasal 2, 3, dan 9 UU Tindak Pidana Korupsi.  Saat ditanyai soal penahanan Rektor Unsoed, Pembantu Rektor I Unsoed merasa terkejut ketiganya telah digiring ke Lapas, PR I berencana akan membentuk tim pembela Unsoed. Sementara itu, Siti Fatimah, mahasiswa Agroteknologi 2009 yang pada bulan September nanti akan melaksanakan wisuda mengaku kaget dan khawatir “Khawatir nanti yang ngelantik kita wisuda siapa?” ujarnya (21/8). (Santika/Al)

Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Orang berkomentar