Registrasi OSMB 2015 Tanpa Stand Hima Faperta

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
 Selasa (9/6), Mahasiswa baru (putih) sedang melakukan registrasi OSMB PADI 2015 pada panitia (hijau) di stand Pertanian, Graha Widyatama. Registrasi OSMB ini tidak mengikutsertakan stand Hima. (Foto: Agc/Windu)
Penjaringan Mahasiwa Baru (Maba) 2015 yang diterima melalui jalur SNMPTN di Graha Widyatama pada Selasa (9/6) hanya dilakukan oleh panitia OSMB PADI 2015. Ketiadaan stand Hima saat ini tidak menjadi masalah karena sudah menjadi hasil diskusi antara panitia OSMB dan Hima.
Hal tersebut disampaikan Triyo Setyo Guntoro, ketua panitia OSMB 2015 saat diwawancarai Agrica, “Diskusi semalam menghasilkan keputusan Hima tidak membuka stand, tetapi mereka mempublikasi Hima-nya dari tiap jurusan,” jelasnya (9/6). Selain itu evaluasi OSMB 2014 juga mendasari BEM Faperta dalam mengambil kebijakan ini. “Tahun lalu ada beberapa Maba yang daftar ke Hima tapi tidak terdaftar di OSMB 2014,” tambahnya.
Minimnya keterlibatan Hima dalam registrasi OSMB 2015 jalur saat ini dinilai tidak menjadi masalah besar bagi Hima seperti yang disampaikan Ravena Ravika Cahya, staf Departemen Keilmiahan dan Riset (Keris) Himagrotek, “Publikasi dulu ga papa” ungkapnya (9/6). Hal senada disampaikan Yuga Prasetya, bidang Keilmuan dan Keprofesian Himagrita, “Data dari panitia OSMB diberikan ke tiap Hima ga masalah. Penarikan dana dari maba untuk makrab bisa di expo,” ungkap (9/6).
Namun keterlibatan Hima yang hanya sekedar publikasi dianggap mubazir seperti yang disampaikan Lingga Jati Permana, selaku Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) BEM Faperta 2014. “Kalau cuma publikasi ya mubazir, di expo nanti juga ada pengenalan Hima” ungkapnya (9/6).
Teknis registrasi OSMB PADI 2015 tanpa stand Hima saat registrasi fisik SBMPTN dan SPMB masih akan dikaji ulang karena masih belum ada kesepakatan “Nanti akan dimusyawarahkan lagi terkait teknis adanya stand Hima untuk registrasi selanjutnya” pungkas Triyo. (Windu)
Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Orang berkomentar