Rangkaian Penyambutan Maba Berhasil Menarik Minat Berorganisasi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

     Rangkaian kegiatan penyambutan Mahasiswa Baru (Maba) di Fakultas Pertanian berhasil menarik minat Maba berorganisasi. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya jumlah pendaftar Unit di tingkat fakultas (Baca: Jumlah Maba yang Mendaftar di unit Faperta dalam Tiga Tahun Terakhir).

     Acara yang digelar pada 31 Agustus hingga 6 September terdiri dari Expo Hima-unit, Welcoming Party dan Project Social. Khusus project social, acara ini dipimpin oleh Maba, “Project social ini langsung dipimpin oleh Maba,” jelas Triyo Setiyo Guntoro selaku selaku Ketua panitia PADI 2015 (6/9).

    Rangkaian acara dikemas menarik oleh panitia Expo Hima-unit dan PADI 2015. “Rangkaian ini membuat tertarik ikut organisasi” tutur Sekar Yorinda Sari, Agroteknologi 2015 (6/9). Acara tersebut juga dianggap lebih mendidik, sehingga memudahkan Maba untuk menyerap materi saat Forum Group Discussion (FGD), “Lebih menarik dan mendidik dari PKKMB, karena berdiskusi dengan teman sendiri,” tegas Irham Lukman Nurhakim, Agribisnis 2015 (5/9).

     Panitia Expo menyiapkan cara untuk menarik minat organisasi Maba. Selain tugas menulis profil Hima-unit, Maba diwajibkan untuk melihat minimal enam penampilan Expo Hima-unit yang dibuktikan dengan pengisian tanda tangan dan cap Hima-unit pada kartu biru. “Kartu biru digunakan untuk ambil  kartu kuning (Red: kartu kendali sebagai salah satu syarat yudisium) dan sertifikat PADI 2015,” jelas Nungky Suryo Nugroho selaku Presiden BEM KEMA Faperta (7/9).

     Rangkaian kegiatan yang telah terlaksana diharapkan dapat dipertahankan untuk tetap menarik minat Maba berorganisasi, “Masih pantas diterapkan tahun depan,” ujar Irham. Menanggapi hal tersebut, kepanitiaan PADI 2015 akan membantu panitia selanjutnya mempertahankan Ospek selama tiga hari seperti konsep sebelumnya. “Kami mempertahankan ospek tiga hari, jika tidak berhasil bisa menggunakan konsep ini,” pungkas Triyo. (Ben/Bunga)

 

Foto: doc. PADI 2015

 

Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Orang berkomentar