PJKR Kuasai GOR Soesilo Soedarman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Suporter Unsoed melakukan aksi protes di Gor Soesilo Soedarman
saat pertadingan final Rektor Cup (28/11). foto: AGC/Romdoni
       Sejak adanya program studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Juni 2014 lalu, penggunaan Gelanggang Olahraga (Gor) Soesilo Soedarman (Soesoe) kian sulit diakses. Penguasaan Gor Soesoe oleh PJKR menimbulkan berbagai reaksi dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Unsoed.
Menurut Dwi Novian Ardi, koordinator latihan fisik, Unit Pencinta Lingkungan (UPL), mengeluhkan saat Gor digunakan PJKR, UKM lain tidak dapat mengakses, “Engga masalah sih kalau mereka pakai, tapi jadwalnya yang jelas,”ujarnya (29/11).
 Senada dengan Dwi, M. Hafiz Triabiyoso, ketua Unit Olahraga (UOR) Faperta,  merasa dirugikan dengan penggunaan Gor Soesilo Soedarman oleh PJKR secara terus menerus, “Kita (Red:UOR) harus mencari alternatif lapangan lain untuk latihan,’’ ungkapnya (1/12). Hafiz menambahkan, tidak hanya UOR yang merasa dirugikan, tetapi juga relasi UOR dan aliansi suporter sepak bola Unsoed merasakan hal serupa. Ia juga mengungkapkan jikas hal ini terus berlanjut, aliansi supporter sepak bola akan melakukan aksi. “Aliansi suporter akan melakukan pergerakan, dibutuhkan informasi untuk menyuarakan hal ini, karena bukan satu atau dua fakultas, tapi semuanya harus tahu,” jelasnya.
Tanggapan disampaikan Kusnandar, S.Pd., M.Kes., Dosen PJKR, menjelaskan  terkait penggunaan Gor Soesoe, “PJKR memerlukan Gor Soesoe untuk kegiatan praktik,” ujarnya (1/12). Kusnandar juga mengakui bahwa perizinan Gor memang dialihkan, tapi tidak sepenuhnya menjadi hak milik PJKR. Ia menambahkan, hal ini juga berkaitan dengan diangkatnya penanggung jawab gor, Moh. Nanang Himawan Kusuma, S.Pd., menjadi Kaprodi PJKR. “Sebenarnya bukan menguasai, tapi kebetulan saja yang dulunya penanggung Gor sekarang menjadi Kaprodi PJKR, jadi jatuhnya PJKR menguasai Gor padahal tidak,”pungkasnya (1/12). (Ilmi/Adi)
Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Orang berkomentar