Peroleh 35 Suara, Achmad Iqbal Duduki Kursi Rektor

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Dr. Ir. Achmad Iqbal., M.Si terpilih sebagai Rektor Unsoed periode 2014-2018 melalui pemilihan rektor yang dilakukan oleh senat bersama Mendikbud di Gedung Rektorat lantai 3 (20/01). Total 72 suara diperoleh dari 47 suara anggota senat dan 25 suara Kemendikbud. Achmad Iqbal memperoleh 35 suara, disusul 27 suara diperoleh Prof. Dr. Ir. Mas Yedi., M.S  dan 10 suara diperoleh Dr. Haryadi MS. Sementara itu pelantikan rektor akan dilaksanakan setelah SK Pengangkatan Rektor diturunkan pada 28 April 2014.

Dalam jumpa pers sesaat setelah prosesi pemilihan rektor, Achmad Iqbal menyatakan World Class Civic Madani University menjadi tujuan utama bagi rektor baru Unsoed ini. Iaingin menciptakan kampus Unsoed menjadi kampus bersih dan hijau. “Bersih dalam arti bebas dari korupsi,” ungkapnya (20/01). Langkah terdekat yang akan dijalankan yakni dengan mengundang KPK untuk bekerjasama dengan Unsoed.

Bentuk kerjasama yang dimaksud berupa pelatihan, penyuluhan, dan pemberian pendidikan kepada civitas akademik Unsoed. Sedangkan, penentuan jajaran rektorat dilakukan berdasarkan perumusan senat. Perumusan tersebut juga disesuaikan dengan SOTK baru. Harapannya, semua civitas akademik unsoed dapat bekerjasama dan terbuka. “Jika ada masukan, silakan diskusikan dengan saya,” tegas Achmad Iqbal. (April/Jovita/Pay)

Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Orang berkomentar