Pengumuman Panitia Ladang Padi Molor

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Selasa (7/6) sore, Kepanitiaan Pengenalan dan Pengembangan Proses Aktualisasi dan Dinamika Individu (Ladang PADI) 2016 diumumkan oleh BEM KEMA Faperta. Pengumuman tersebut terpasang di sekre BEM KEMA Faperta. Sebanyak 212 Panitia yang dinyatakan lolos screening.

Pengumuman kepanitiaan ini sebenarnya telah molor beberapa hari. “Seharusnya tanggal 3 atau 4 Juni sudah diumumkan,” terang Odi Gita Pradana, Menteri Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa BEM KEMA Faperta (5/6).

Keterlambatan pengumuman lantaran sedikitnya pendaftar di beberapa bidang kepanitiaan yang krusial sehingga ada penambahan hari untuk screening. “Mahasiswa yang mendaftar Ketua, Korlap, dan Kabag totalnya hanya sekitar belasan,” tambah Odi. Menurut Andita Eka Putri selaku Badan Pengkonsep Ladang PADI 2016, ada sekitar 15 orang yang mengikuti screening Kabag, namun yang memenuhi kualifikasi hanya sedikit (4/6).

Menilik keterlambatan pembentukan panitia dan waktu efektif yang tersisa menuju pelaksanaan Ladang PADI adalah setelah libur Hari Raya Idul Fitri. Andita beranggapan hal tersebut tidak terlalu berpengaruh terhadap konsep dan kematangan acara. Sepakat dengan hal tersebut, Odi mengugkapkan, “Melihat dari sisi panitia saya percaya dan optimis kalau dinamika dalam kepanitian bisa berjalan baik,” ungkapnya.

Pelaksanaan Ladang PADI dijadwalkan seminggu setelah Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Menurut Odi hal ini dikhawatirkan dapat mengurangi minat maba ke organisasi. Jika ditimbang dari segi objek sasaran (red: Mahasiswa Baru) “ketidaksesuaian timeline dan persiapan yang mepet dirasa riskan dan membahayakan,” tambah Odi. (Ayu)

Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Orang berkomentar