Penentuan Nomor Urut Pemira Sepi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
4

Pelaksanaan Pemilihan Raya (Pemira) Fakultas Pertanian (Faperta) telah mencapai tahap penentuan nomor urut. Penentuan nomor urut Calon Presiden (capres) BEM Faperta telah dilaksanakan pada hari Sabtu (24/11) di Pendopo Fakultas Pertanian Universitas Jenderal Soedirman. Hasil dari penentuan nomor urut tersebut ialah pasangan tunggal capres dan cawapres, Abner Chris dan Shindid Afizarir Najib mendapatkan nomor urut dua. Pasangan tersebut akan melawan kotak kosong dengan nomor urut satu.

Proses dari penentuan nomor urut ialah pemilihan kertas lipat yang berisi nomor urut oleh calon pasangan tunggal, “Mekanisme ini sudah dilakukan sejak Pemira tahun sebelumnya,” ujar Prischa Dhestyani Kartika Putri selaku Bendahara Komisi Pemilihan Raya (KPR) Faperta 2018. Prischa menambahkan bahwa mekanisme ini dilakukan karena hanya ada 1 pasangan calon yang terdaftar menjadi presiden BEM Faperta. “Sebenarnya prosesnya ingin diubah, namun hanya ada satu calon jadi tetap sama,” tambahnya.

Proses penentuan nomor urut terlihat sepi, hanya dihadiri oleh tim sukses, capres dan cawapres, serta panitia KPR. Antusiasme dari mahasiswa kurang karena kurangnya sosialisasi perihal Pemira, “Saya tidak tahu perihal penentuan nomor urut karena tidak ada pemberitahuan,” ungkap Bryan Brahma, Mahasiswa D3 PSL. Hal  ini dibantah oleh Wiyanti selaku Bidang Kelembagaan Dewan Legislatif Mahasiswa, “Kita sudah menggencarkan info lewat Official Line Pemira, mungkin banyak mahasiswa yang tidak membacanya,” ucapnya (24/11).

Terdapat harapan mengenai penetapan nomor urut agar nantinya sosialisasi pemira lebih merata, “Semoga kedepannya sosialisasi lebih merata,” ujar Bryan. Buyung Puji Sudomo selaku Ketua Umum Unit Olah Raga Faperta juga berharap agar sosialisasi dan kepekaan mahasiswa lebih ditingkatkan “Sosialisasi lebih ditingkatkan lagi, jangan hanya sebatas Official Line dan mahasiswa harus lebih peka mengenai Faperta,” (24/11). Untuk proses Pemira selanjutnya yaitu kampanye, “Setelah ini kampanye yang akan diadakan pada tanggal 26 sampai 28 November,” ucap Prischa. (Cabe/ Reza, Niken, Juno)

 

Karikatur : Cabe/Juno

Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
4

Komentar

Orang berkomentar