Pendaftaran Capres BEM Faperta Hari Pertama Sepi

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Rabu (18/11), hingga ditutupnya pendaftaran Calon Presiden (Capres) BEM Faperta hari pertama pukul 17.00, sore tadi, tak tercatat seorang calon pun yang mendaftar. Hal ini ditengarai kurangnya publikasi dan antusias mahasiswa dalam menyambut Pemilihan Raya (Pemira).

Publikasi pendaftaran Capres BEM Faperta telah dilakukan selama empat hari, “Kita sudah menempel dan menyebarkan pamflet lewat berbagai media sosial dari empat hari yang lalu,” ungkap Aris Futani, staff Publikasi Komisi Pemilihan Raya (KPR) 2015 (18/11). Hal tersebut diperparah dengan banner pendaftaran yang belum terpasang, “Mungkin belum ada yang ngerti, karena kita belum pasang banner,” ungkap Stefanus Septian Nugroho, Ketua KPR 2015 (18/11).

Tanggapan berbeda diungkapkan Tomey Indrianto, Ketua DLM Faperta. Menurut Tomey, penyebab sepinya pendaftaran dihari pertama dikarenakan Capres BEM masih membutuhkan waktu untuk persiapan, “Hari pertama tidak bisa dijadikan tolak ukur sepinya pendaftaran, mungkin para Capres BEM masih mempersiapkan secara matang pencalonannya,”(18/11).

Meskipun kondisi pendaftaran Capres BEM dihari pertama masih sepi, KPR baru akan melakukan kiat – kiat khusus berupa intensifikasi sosialisasi dihari ketiga pendaftaran. Tomey mengungkapkan, pihaknya akan mengingatkan KPR untuk mengintensifkan publikasi dan sosialisasi, “Apabila dihari ketiga belum ada pendaftar, kita (DLM) melalui KPR berencana untuk sosialisasi kekelas-kelas,” ungkapnya. (Cabe Eha/Lisna)

Foto: KPR 2015

Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Orang berkomentar