Pemira Kembali Tanpa Calon

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
6

Pemilihan  Umum Raya (Pemira) Faperta 2018 dinyatakan kembali tidak memiliki calon. Pasangan bakal calon Presiden dan Wakil Presiden BEM KEMA Faperta yang digadang siap tidak memenuhi syarat. Pasalnya pengumpulan data tidak sesuai dengan persyaratan hingga batas waktu yang ditentukan.

Persyaratan yang kurang yakni berupa dukungan yang dibuktikan melalui KTM. “Dukungan sampai batas waktu masih kurang,” ungkap Catur Cahyoko selaku ketua Komisi Pemilihan Raya (KPR). Terkait waktu Catur  menambahkan tidak terdapat penambahan waktu untuk bakal calon. “Tidak dapat memberi perpanjangan waktu karena timeline sudah dibuat,” tambahnya (5/6). Sebelumnya timeline pengulangan Pemira 2018 dibuat lebih padat karena merupakan keputusan Muskema.

Tidak adanya perpanjangan waktu pengumpulan berkas oleh KPR sangat disayangkan oleh M. Imam Juliansyah, Mahasiswa Agroteknologi 2014. “Pemira pasti melakukan perpanjangan setelah verifikasi. Sangat disayangkan  tidak digunakan dengan baik,” ujarnya (5/6).

Keberlanjutan Pemira 2018 berada pada pembahasan keputusan Muskema Faperta nantinya. Diharapkan BEM KEMA Faperta tetap terbentuk dengan atau tanpa adanya Pemira. “Semoga bisa mendapatkan pemimpin baru melalui Muskema,” ujar Catur. Sedangkan Imam adanya beban moral untuk regenerasi, “Berharap lembaga di lingkungan Faperta dan BEM terdahulu dapat melakukan beban moralnya dalam keberlangsungan BEM,” ungkap Imam. (Dini/Rojaba)

 

Karikatur: Agc/Riva

Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
6

Komentar

Orang berkomentar