Peksimida Tingkat Universitas Dimulai

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

     Ajang pemilihan Pekan Seni Mahasiswa Daerah memasuki tingkat universitas pada Selasa (15/04). Perlombaan Peksimida di Gedung Soemardjito Universitas Jenderal Soedirman ini meliputi 14 tangkai seni. Ajang yang diikuti oleh total 308 peserta tersebut dimeriahkan pula dengan kehadiran finalis Puteri Indonesia Jawa Tengah 2014, Rakhmi Wijiharti. Rakhmi yang didatangkan langsung dari Semarang menunjukkan apresiasinya terhadap Peksimida ini. “Saya senang dengan kegiatan seperti ini harusnya lebih sering lagi. semoga juga nanti bisa dapat banyak bibit-bibit baru yang berkualitas,” ucap Rakhmi (15/04).
      Pekan Seni Mahasiswa Daerah tingkat universitas ini diketuai oleh Dr. Diah Krisnansari, M. Si dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu-ilmu Kesehatan. Ia mengungkapkan ajang ini akan dinilai oleh juri yang menjungjung tinggi objektivitas, sportivitas dan netralitas. “Harapannya kegiatan yang rutinitas ini dapat support dan partisipasi yang banyak dari mahasiswa. Kita pengen dari fakultas mana aja, yang penting berkualitas dan bisa mewakili Unsoed,” katanya (15/04).
      Dalam sambutannya, Pembantu Rektor III Prof. Dr. Imam Santoso, M.Si. mewakili Rektor Unsoed mengatakan Pekan Seni Mahasiswa Daerah ini adalah ajang para mahasiswa untuk mengaktualisasikan bakat seninya, mengasah empati dan mengelola rasa kebatinan. “Seringkali kita kurang melihat yang terjadi di sekitar kita. Dalam ajang inilah kita mencoba menyeimbangkan antara logika dan estetika,” katanya.
      Pekan Seni Mahasiswa Unsoed tingkat universitas ini akan berlangsung dari tanggal 15-17 April, kemudian dilanjut setelah ujian tengah semester berakhir hingga 15 Mei 2014. Adanya rentang waktu tersebut dikarenakan bertepatan dengan momentum Ujian Tengah Semester yang dilakukan serempak di semua fakultas Universitas Jenderal Soedirman.
Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Orang berkomentar