Peksimida Tingkat Fakultas Selesai Digelar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Pekan Seni Mahasiswa Daerah ( Peksimida ) tingkat Fakultas Pertanian telah selesai digelar pada Sabtu kemarin (22/03). Peksimida bertujuan untuk menggali potensi yang dimiliki mahasiswa. “Peksimida tingkat fakultas nantinya akan menjadi awal mula menuju tingkat universitas sampai provinsi dan selanjutnya nasional “ ujar Ir.A. H. Syaeful Anwar, M.Si, Ketua Peksimida 2014 (24/03).
Dua perwakilan terbaik dari setiap tangkai lomba seni, akan dikirimkan untuk bersaing ditingkat universitas. ”Dari setiap lomba dipilih 2 orang terbaik untuk dikirimkan ke tingkat universitas, selanjutnya akan mendapatkan bimbingan dari pihak fakultas,” ungkap Syaeful Anwar. Peserta yang lolos seleksi tingkat fakultas berkasnya akan dikirim ke universitas paling lambat 10 April 2014 dan pada tanggal 15-17 April akan berlomba kembali untuk mencari yang terbaik ditingkat universitas.
Kendati tujuan Peksimida ini baik namun antusiasme dari mahasiswa Fakultas Pertanian masih kurang. Hal ini dibuktikan dengan adanya beberapa rangkai lomba seni yang kurang peminat seperti diungkapkan Lingga Selaku Koordinator Penanggung Jawab Mahaasiswa, “Ada beberapa tangkai seni yang kurang peminat seperti tari, vocal dangdut putra/putri, keroncong putra/putri,“ (24/03). Namun beberapa rangkai lomba seni mengalami peningkatan dibandingkan 2 tahun yang lalu.” Untuk lomba puisi dan vokal pesertanya mengalami peningkatan,”tambah Syaeful Anwar.
Juri  berkompeten diharapkan ada di Peksimida selanjutnya. “Memilih juri yang lebih berkompeten dan memiliki kemampuan dibidangnya agar perwakilan mahasiswa dari fakultas tidak mengecewakan,” ujar Lingga. Syaeful Anwar menambahkan, penyeleksian peserta lebih diperketat lagi agar menghasilkan kualitas lebih baik dan bimbingan bagi peserta fakultas pertanian  yang lolos ditingkat universitas sebaiknya didampingi dari pihak fakultas. Hal ini disebabkan karena pihak fakultas lebih mengetahui dan memahami karakter pesertanya. Harapan lainya yang disampaikan oleh Abdul Agribisnis 2013 untuk peksimida yang akan datang sebainya publikasi diperluas agar peminatnya lebih banyak lagi.(24/3) (Ana,Selpi)
Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Orang berkomentar