“Pekerjaan Rumah” 55 Tahun Unsoed

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
3

Tepat  tanggal 23 September 2018 lalu, Unsoed memasuki usia ke-55 tahun. Serangkaian kegiatan Dies Natalis Unsoed ke-55 telah dilaksanakan. Puncaknya pada tanggal (3/10) malam perayaan Dies Natalis digelar di gedung Auditorium Widyatama.

Di usianya yang ke-55 beberapa capaian telah diperoleh Unsoed. Namun, terdapat pula “pekerjaan rumah” (PR) yang harus diselesaikan. Dr. Fitranto Arjadi, M.Kes, Dekan Fakultas Kedokteran mengungkapkan bahwa PR tersebut yaitu peningkatan mutu di bidang infrastruktur. “Seperti adanya trotoar bagi pejalan kaki,” ungkapnya. Selain infrastruktur, kualitas mutu pembelajaran juga dinilai perlu ditingkatkan, “Kualitas dan mutu pembelajaran harus ditingkatkan salah satunya yaitu hubungan yang baik antara dosen dan mahasiswa,” tambahnya (3/10).

Sedangkan menurut Eko Nugroho, S.E. Kabag Hukum dan Kepegawaian Unsoed  mengatakan bahwa harus ada peningkatan kualitas tenaga kepegawaian, “Karyawan Unsoed harus memperbaiki kualitasnya,” ujarnya (3/10). Hal tersebut juga diiyakan oleh Inung Lestari, S.E. selaku karyawan Fakultas MIPA, “Karyawan Unsoed harus lebih disipilin dan meningkatkan kinerjanya,” ujarnya (3/10). Perbaikan kualitas ini dinilai dapat berdampak pada kualitas administrasi yang ada di Unsoed.

Dari sudut pandang mahasiswa, pelayanan dan fasilitas bagi mahasiswa perlu ditingkatkan. Kania Yustisia, Mahasiswa Fakultas Hukum 2014 menyatakan bahwa kualitas pelayanan masih belum baik. “Pelayanannya masih perlu diperbaiki,” ungkapnya (3/10). Mengenai fasilitas, Adinda Cahya, Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis 2018 mengungkapkan, “Fasilitas Unsoed masih kurang memadai, gedung perlu direnovasi terutama pada toiletnya yang kotor,” ungkapnya (3/10).

Ulang tahun Unsoed yang ke-55 memunculkan banyak harapan. Fitranto juga berharap agar sistem pembelajaran di Unsoed dapat diperbaiki, “Semoga kinerjanya lebih baik agar bisa cepat tercapai akreditasi A,” ungkapnya. Sedangkan Eko berharap kegiatan terkait jurnal penelitian dan pelayanan mesti ditingkatkan, “Lebih meningkatkan kegiatan terkait penulisan jurnal internasional dan pelayanan untuk stakeholder,” tuturnya. Kania juga menambahkan, “Semoga Unsoed lebih baik lagi dari tahun sebelumnya,” ucapnya. (Avel/Dini/Imam)

Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
3

Komentar

Orang berkomentar