Paslon Nomor Urut 2 Menangi Pemira Unsoed 2019

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
62

Rabu (11/12) pukul 00.30, proses penghitungan suara Presiden dan Wakil Presiden BEM Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) periode 2020 rampung. Proses penghitungan dilaksanakan di aula LPPM Unsoed dan dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai fakultas.

Berdasarkan hasil penghitungan suara, pasangan calon (Paslon) nomor urut 2 yaitu Lugas Ichtiar dan Zaenab Nurul Jannah berhasil unggul dari paslon nomor urut 1 yaitu Ganang Anugrah Agung dan Niken Hayatul Nabilla. Dari 5.456 suara sah, Lugas-Zaenab berhasil memperoleh 3.414 suara, sedangkan Ganang-Niken hanya dapat menperoleh 1.891 suara. Adapun 146 suara tidak sah dan 13 suara abstain. Lugas Ichtiar selaku calon presiden BEM Unsoed terpilih mengaku bersyukur atas hasil perhitungan suara. “Alhamdulillah, setelah 2 minggu kampanye hasilnya dapat kita lihat sekarang,” ungkapnya (11/12).

Setelah dilakukannya perhitungan suara, agenda selanjutnya yaitu masa gugat dan dilanjutkan dengan penetapan. “Setelah ini masa gugat, lalu penetapan,” ucap Muhammad Ibnudin selaku Ketua Komisi Pemilihan Raya (KPR) (11/12). Masa gugat nantinya berlangsung selama tiga hari, “Masa gugat terhitung dari tanggal 11 sampai 13 Desember,” tambahnya. Mengenai masa gugat, Lugas juga menyatakan bahwa dirinya sudah menyiapkan apa yang diperlukan. “Jika ada gugatan, tim kita sudah siap dengan jawaban dari gugatan tersebut,” ungkapnya.

Harapan datang dari berbagai pihak terkait pelaksanaan pemira dan keberlanjutannya. Ibnudin berharap agar pelaksanaan pemira dapat berjalan lancar, “Semoga agenda yang sedikit lagi ini bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada halangan,” harapnya. Lugas juga berharap agar program kerjanya dapat terlaksana dengan baik, “Harapannya kita bisa melaksanakan program-program yang kita tawarkan,” ucapnya. (Tina/Luthfi)

Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
62

Komentar

Orang berkomentar