Paslon Nomor 2 Unggul Di Pemira 2018

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
8

Rabu (12/12) pukul 01.02 WIB rekapitulasi suara Pemilihan Umum Raya (PEMIRA) Unsoed 2018 telah dilaksanakan.  Bertempat di Aula Dekanat Fikes, rekapitulasi dihadiri oleh beberapa elemen mahasiswa beserta tim sukses dari masing-masing calon. Berdasarkan hasil perhitungan, pasangan calon nomor urut 2 Fatih-Dzurria unggul dari pasangan nomor urut 1 Rofiq-Akhlish. Dari 6431 suara sah, Fatih-Dzurria berhasil memperoleh 4235 suara sedangkan Rofiq-Akhlish memperoleh 2196 suara. Adapun surat suara tidak sah berjumlah 156 suara.

Setelah adanya rekapitulasi, maka selanjutnya akan ada masa gugatan. “Sesuai timeline nanti ada masa gugat baru setelah itu ada penetapan,” jelas Ghiyas Desmana, Ketua KPR Unsoed 2018 (12/12). “Nantinya jika kita menerima laporan,  kita melakukan investigasi setelah itu ada keputusan sidang untuk mengumumkan hasil investigasi,” tambah Ghiyas.

Menanggapi hasil rekapitulasi, M. Rofiq Ulinuha Calon Presiden BEM Unsoed nomor urut 1 mengaku legowo. Terkait dengan gugatan, dirinya akan membicarakan hal tersebut dengan timnya. “Dilihat dari perolehan suaranya selisihnya sudah jauh jadi mungkin kita nanti komunikasikan lagi, kalau memang signifikan ya kita coba kalau tidak ya kita legowo aja,” ungkapnya (12/12).

Sementara itu, Fatih Fida Ain Calon Presiden BEM Unsoed nomor urut 2 mengaku bersyukur dengan hasil rekapitulasi, “Alhamdulillah masih percaya kepada saya untuk meneruskan perjuangan di BEM Unsoed selama tiga tahun dan ini tahun ke empat saya,” ungkapnya (12/12). Fatih juga merasa senang dengan euforia Mahasiswa Unsoed dalam Pemira. “Euforia dari masyarakat Unsoed bertambah, dulu 4000 sekarang 6000, berarti banyak mahasiswa yang mulai peduli,” ungkapnya.   Mengenai gugatan, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak terkait  “Untuk masa gugatan ya kita liat dulu, untuk keputusan kita serahkan semua ke panitia,” jelas Fatih.

Harapan muncul dari Dwi Nisa Akbar, Mahasiswa Akuntansi 2015. Dirinya berharap bahwa Presiden dan Wakil Presiden BEM terpilih dapat mewakili dan menerima masukkan dari mahasiswa. “Semoga bisa mewakili dan menyuarakan masukan-masukan mahasiswa Unsoed agar bisa lebih baik lagi,” harapnya (12/12). Hal senada juga diungkapkan Rofiq, “Semoga amanah dan mementingkan kepentingan mahasiswa bukan kelompok atau golongan dan semua bisa dirangkul,” harap Rofiq. Harapan lain muncul dari Ghiyas, “Semoga PEMIRA 2019 nanti bisa lebih baik lagi dalam menarik minat mahasiswa dalam berdemokrasi,” harapnya. (Agc/Tina)

Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
8

Komentar

Orang berkomentar