Parade Onthel Tutup Gelar Budaya Banyumas

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Pasar dan lelang di dalam Gedung Sasana Krida Raga Satria saat parade Onthel Banyumas (04/05). (Romdoni)
     Serangkaian acara untuk memperingati hari jadi Kabupaten Banyumas ke-432 berakhir. Minggu (04/05) acara ditutup dengan apresiasi seni dan parade onthel satria 2 di GOR Satria Purwokerto. Jalannya acara dikemas dengan suasana Indonesia tempo dulu, saat Indonesia melawan penjajah.
         Sekitar 3000 peserta yang tergabung dalam Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) dari seluruh kota di Indonesia turut memeriahkan jalannya acara. “Perwakilan setiap kota hadir, dari Kalimantan, Cirebon, Jombang, Cengkareng dan Jakarta,” ujar Udin, anggota KOSTI Kabupaten Banyumas (04/05). Udin menambahkan, kedatangan KOSTI ke Purwokerto merupakan sebuah kehormatan baginya, “Kesempatan emas untuk mengenalkan Purwokerto ke peserta,” jelasnya.
     Acara dimulai pukul 07:00 dengan parade onthel sejauh 15 km. Lokasi yang dituju adalah bangunan-bangunan inti di Purwokerto seperti taman Andhang Pangrengan, “Spot yang terkenal, untuk mengenalkan kepada peserta pusat-pusat keramaian di Purwokerto,” ujar Udin. Setelah parade onthel, berlangsung acara hiburan di panggung utama dan gedung Sasana Krida Raga Satria. “Ada acara seni, seperti dangdutan, pembagian doorprize, serta temu kangen sesama anggota, pasar dan lelang klithikan barang-barang antik. Menurut Tunggul, anggota KOSTI Jakarta, acara parade onthel 2 tahunan ini berlangsung menarik, “Lebih menarik dibanding di 2 tahun sebelumnya”, ungkapnya (04/05). Parade onthel akan kembali diselenggerakan di tahun 2016. (sbm)
Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Orang berkomentar