Olimpiade Soedirman, Faperta Minim Persiapan

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Olimpiade Soedirman 2014, kegiatan yang dicanangkan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (BEM-U), saat ini, sedang berlangsung. Di Fakultas Pertanian (Faperta), partisipasi dalam kegiatan ini terasa minim. Hal ini terlihat dari kurangnya sosialisasi dan komunikasi antara BEM dengan unit yang bersangkutan, terutama pada bidang seni.
Dalam olimpiade ini  diperlombakan dua bidang, yaitu Seni dan Olahraga, yang keseluruhnnya terdapat 19 cabang.  Olimpiade yang ditujukan untuk seluruh fakultas di Unsoed sebenarnya tidak bersifat wajib. “Olimpiade ini tidak wajib, yang penting sudah membayar biaya 500 ribu,“ kata Febri Kristianto, Menteri Dalam Negeri BEM Faperta (30/9).
Fakultas Pertanian sebagai salah satu peserta, hanya mengirimkan perwakilannya pada bidang olahraga. Untuk bidang seni, Faperta tidak mengirimkan perwakilan. Hal ini disebabkan adanya miss komunikasi dari BEM fakultas dengan pihak unit bersangkutan.  “Sudah hampir olimpiade dimulai, tetapi kami baru dikasih tau. Padahal kami juga mempunyai banyak kegiatan lain sehingga kami kurang siap jika ditunjuk mewakili Faperta di olimpiade,” ujar ketua Bezper, Nur Faiz (2/10).
Untuk bidang olahraga, pemilihan peserta dilakukan BEM dengan menyerahkan sepenuhnya pada unit bersangkutan, yaitu UOR. Dalam rangka mempersiapkan diri, UOR sudah melakukan beberapa kali latihan. Akan tetapi dalam pelatihan tersebut pihak UOR tidak mendapatkan dana dan fasilitas dari BEM, seluruh biaya latihan ditanggung UOR.
Nur Faiz berharap, olimpiade yang akan datang semoga lebih terkoordinir dan sebelum acara berlangsung sebaiknya mengadakan suatu forum antar BEM fakultas dan kemudian BEM menyoalisasikan ke bawahannya agar koordinasi jelas. “Intinya ya harus ada komunikasi yang lebih baik,” jelas Nur Faiz . (Ika, Aziz, Tuti)
Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Orang berkomentar