Menang Atas FIB, Faperta Melaju ke Babak Final

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
62

Pertandingan semifinal basket Rektor Cup antara Tim Basket Putri Fakultas Pertanian (Faperta) dengan Tim Basket Putri Fakultas Ilmu Budaya (FIB) berakhir dengan kemenangan Tim Faperta. Skor pertandingan berakhir dengan poin 18-16, sehingga Tim Faperta melaju ke babak final. Pertandingan diselenggarakan di gedung olahraga (GOR) Sasana Krida Purwokerto Senin (6/11).

Sejak dimulainya kuarter pertama FIB memimpin dengan poin 4-2. Penguasaan bola lebih banyak dipegang oleh Tim Basket Putri FIB dan berhasil unggul atas Faperta. Namun, pada pertengahan kuarter 2 Faperta mulai melancarkan serangan hingga membalikkan keadaan dengan poin 12-4 atas FIB.

Atas ketertinggalan pada kuarter 2, Tim Basket Putri FIB meningkatkan serangan dengan memperkecil jarak poin 12-8 atas Tim Basket Faperta pada kuarter 3. Namun, Faperta tetap unggul atas FIB hingga berakhirnya kuarter 4. Pertandingan untuk memperebutkan tiket ke final piala Rektor Cup akhirnya dimenangkan oleh Faperta dengan poin 18-16.

Pencapain hingga final tidak diperoleh secara cuma–cuma. Merutinkan latihan dan penjagaan mental menjadi salah satu strategi dalam pertandingan. “Untuk strategi lebih ke latihan yang rutin sama menyiapkan mental untuk pemain,” ungkap Raisha Saskia salah satu pemain Tim Basket Putri Fakultas Pertanian (6/11).

Kedepannya untuk pertandingan final melawan Tim Basket Putri Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) diharapkan dapat mencapai target kemenangannya. “Targetnya bisa menang dalam setip pertandingan,” ungkap Ardi Luqman Hakim, Pelatih Tim Basket Fakultas Pertanian Unsoed. Harapan akan kemengan Faperta juga datang dari suporter, “Semoga bisa bawa piala buat masyarakat Faperta,” ungkap Marchelino Aquinaldo (06/11). (Mentari/Kezia)

Foto: Agc/Shindid

Agrica TV : Agc/ Shindid, Kezia, Afta

Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
62

Komentar

Orang berkomentar