Menang 2-0, Faperta Buka Peluang Lolos Penyisihan Grup

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
3

Rabu (5/12) pembukaan Rektor Cup 2018 diselenggarakan di Gelanggang Olahraga Soesilo Soedarman (Gor SoeSoe) dimenangkan oleh Faperta. Pertandingan tersebut mempertemukan kesebelasan Faperta melawan kesebelasan Fisip. Faperta unggul dengan skor 2:0 atas Fisip.

Selama pertandingan kesebelasan Faperta dan Fisip seimbang dalam penguasaan bola. Walau demikian, tim Faperta mampu memberikan eksekusi yang baik dari peluang yang ada. Pada babak pertama gol diciptakan oleh Mahendra di menit ke tujuh. Setelah gol pertama tercipta, tim kesebelasan Fisip mulai memperketat penjagaan sekaligus melakukan banyak serangan. Serangan bola terus bergulir antara tim kesebelasan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, tim kesebelasan Faperta tercatat melakukan 4 pelanggaran dan menciptakan tendangan bebas langsung bagi kesebelasan Fisip tetapi tidak membuahkan gol. Akhir babak kedua di menit 56 Septrian dari tim kesebelasan Faperta berhasil mencetak gol. Instruksi pelatih berhasil diterapkan oleh tim kesebelasan Faperta, “Alhamdulillah, semua instruksi pelatih bisa dilaksanakan oleh pemain,” ucap Chaidar Bhudi Pamugkas, Kapten Tim Kesebelasan Faperta (5/12).

Meskipun kemenangan telah diraih tim kesebelasan Faperta, tetapi dari sisi permainan dirasa masih kurang. “Walaupun telah mencetak dua gol, lini tengah dan lini depan perlu dievaluasi karena kinerja mereka masih kurang,” ucap Wiwit Noer Wicaksono selaku pelatih tim kesebelasan Faperta (5/12). Selain lini tengah dan lini depan, komunikasi antar pemain juga dirasa masih kurang. “Pada babak pertama masih kesulitan dalam komunikasinya,” tambah Chaidar. Kemenangan tim kesebelasan Faperta juga dipengaruhi oleh supporternya. Terlihat supporter yang memenuhi tribun. “Antusiasme supporter sangat baik ya, membuat pemain lebih bersemangat,” ucap Gustian Akbar, Mahasiswa Agroteknologi 2016.

Kedepannya akan dilakukan latihan tim kesebelasan Faperta untuk menghadapi tim kesebelasan Fapet, Sabtu mendatang. ”Kami akan mengevaluasi pertandingan kali ini dan melakukan perbaikan,” ucap Wiwit. Ke depan tim kesebelasan Faperta mampu untuk meraih kemenangan di Rektor Cup 2018, “Target kedepan Faperta bisa menang dalam setiap pertandingan” ucap Chaidar. (Savira/Ayu/Riva)

Foto: Agc/Riva

Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
3

Komentar

Orang berkomentar