Membangun Generasi Kreatif Melalui Unsoed Expo

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
9

Unsoed Expo 2018 menjadi rangkaian terakhir dari dies natalies Unsoed yang ke 55.  Acara ini diselenggarakan selama empat hari pada tanggal 22 – 25 November 2018 di gedung Auditorium Graha Widyatama. Unsoed Expo tahun ini mengangkat tema “Membangun Generasi yang Kreatif dan Berdaya Saing “. Untuk memeriahkan acara tersebut, disediakan empat zona stand dan beberapa perlombaan, baik untuk mahasiswa, dosen, karyawan, bahkan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA).

Mengenai pemilihan tema tersebut, diharapkan mahasiswa menjadi lebih kreatif di era modern dengan memanfaatkan teknologi. Prof. Dr. Ir. Ning Iriyanti, M.P selaku Ketua Unsoed Expo 2018 mengungkapkan perlunya peningkatan sumber daya manusia agar menjadi lebih baik, “Sekarang sumber daya alam disekitar kita sudah banyak, tinggal peningkatan sumber daya manusia,” ujar Ning (23/11).

Kegiatan Unseod Expo terdiri dari beberapa macam kegiatan yang berupa lomba-lomba baik untuk masyarakat Unsoed dan di luar Unsoed. Selain itu, perbedaan Expo tahun ini adalah adanya stand artefak yang didatangkan dari Museum Sangiran dan terdapat stand miniatur Candi Borubudur. “Ini baru pertama kali kesini, karena ada stand Museum jadi bisa menambah pengetahuan.” Ujar Halimah, Mahasiswi Fakultas Ilmu – Ilmu Kesehatan 2018 (22/11).

Terkait kegiatan ini, tanggapan masyarakat mengenai Unsoed Expo cukup bagus. Banyak masyarakat sekitar yang antusias dan ingin berkunjung, “Saya sangat tertarik mengunjungi Unsoed Expo tahun ini.” Ungkap Ira, Masyarakat Banyumas (22/11).  Namun, jumlah pengunjung tahun ini diklaim lebih sedikit dari tahun lalu, “Banyak faktor yang menjadi kendala untuk pengunjung, salah satunya cuaca yang tidak menentu,” ungkap Ning.

Berbagai harapan muncul demi kegiatan Unsoed Expo yang lebih baik, “Adanya Unsoed Expo diharap banyak memberikan manfaat terutama dibidang teknologi terurutama yang diciptakan mahasiswa  Unsoed untuk masyarakat,” harap Ning. Harapan lain muncul dari halimah “Semoga Unsoed Expo ini lebih baik kedepannya dan lebih bayak lagi pengetahuan-pengetahuan yang didapatkan,” tutupnya. (Cabe/Syifa/Fika/Cinde/Safira)

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
9

Komentar

Orang berkomentar