Melebihi Timeline, Hasil Verifikasi Belum Diumumkan

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

Pemilihan Umum Raya (Pemira) Faperta 2018 saat ini sudah tahap pengumpulan berkas. Sampai saat ini baru ada satu bakal calon yang telah mengumpulkan berkas kepada pihak Komisi Pemilihan Raya (KPR). Setelah pengumpulan data dari bakal calon, nantinya dari pihak KPR akan melakukan verifikasi berkas.

Perihal waktu verifikasi data, pihak KPR tidak bisa menentukan waktu selesai asalkan tidak melebihi timeline yang sudah ditentukan. Hal ini diungkapkan oleh Madya Iflakhul Maulidya  anggota KPR bidang Publikasi, “Jika berkas lengkap dalam waktu sehari, pihak KPR dan Panwasra akan langsung melakukan verifikasi,” ungkapnya (20/11). Proses verifikasi  ini yang akan menentukan bakal calon lolos atau tidak. Sementara, Madya menambahkan jika ada data yang kurang maka akan di keep oleh pihak KPR. “Tidak dikembalikan, tetapi bakal calon diberi waktu untuk melengkapi data yang kurang,” ucapnya. Jika belum lengkap saat waktu yang telah ditentukan,  maka dinyatakan tidak lolos. Bila tidak lolos kita kembalikan ke UU, nantinya keputusan ada di Muskema.

Berbagai harapan muncul untuk Pemira di tahun ini. Madya berharap, “Semoga KPR dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan antusias terhadap Pemira bisa tinggi agar tahun ini dapat terselenggara Pemira,” harapnya. Lyla juga mengungkapkan, “Semoga tahun ini BEM dapat melaksanakan programnya dengan baik,” ungkap Lyla Ukhti Purbayanti. selaku President of Sega. BEM Faperta menjadi lembaga yang independen dan pemersatu mahasiswa pertanian serta dapat melihat keresahan-keresahan yang ada di Faperta. “Dengan adanya BEM semoga bisa menjadi penengah hima unit di Faperta,” tambahnya (20/11). (Nila/Dini)

Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

Komentar

Orang berkomentar