Kumpulkan 100 KTM, Timses Capres BEM Asal Pinjam

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Jum’at (28/11), Syarat Pendaftaran
Calon Presiden BEM Faperta 2015
dipublikasikan oleh KPR Faperta 2014.
Salah satu persyaratan pendaftaran calon Presiden BEM KEMA Faperta periode 2014-2015, yaitu pengumpulan 100 Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) mahasiswa Fakultas Pertanian. Berbagai cara dilakukan tim sukses untuk mengumpulkan KTM, hingga mengelabui mahasiswa.
Seperti yang diungkapkan Widi, Mahasiswi ITP 2013, yang berjumpa dengan temannya lalu diminta untuk dipinjamkan KTM nya. “Saya baru tahu kepentingan peminjaman KTM setelah KTM dipinjamkan,” ujarnya (3/12). Tanggapan senada disampaikan Diah Ayu Widaningsih, Mahasiswi Agrobisnis 2014, pengumpulan KTM tidak disertai dengan pemaparan alasan, “Saya dimintai KTM, tapi nggak tau buat capres BEM yang mana,” ungkapnya (3/12).
Menurut Risa, Humas KPR 2014, cara pengumpulan KTM dibebaskan kepada bakal calon. “Kalau caranya ada yang asal ngumpulin, itu kebijakan masing-masing bakal calon,” katanya (3/12). Selain itu, jumlah KTM yang harus dikumpulkan jumlahnya lebih sedikit dibandingkan tahun sebelumnya, “Kita menerapkan kuota 100 karena koreksi tahun sebelumnya sebanyak 250, yang dinilai memberatkan persyaratan bakal calon,” ungkap Risa.
Terkait antisipasi adanya kecurangan, dalam penyerahan foto kopi KTM yang bersifat  simpanan bekas pemilihan capres tahun lalu dan nama ganda, Risa menjelaskan, tindakan tersebut dapat diketahui saat verifikasi, “Saat verifikasi, misal pake awetan dan ada yang double  kan kelihatan,” pungkasnya. (Isti/Vani)
Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Orang berkomentar