Kinerja BEM Dinilai Buruk oleh Forum

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Anggi Krisna Rangga (Baju Hijau) sedang memaparkan hasil
Penilaian kinerja BEM KEMA Faperta kepada forum di depan
sekre Hima-unit (11/1). Foto: Agc/Janu
Kinerja BEM Kema Faperta 2014 telah berakhir dan diakui buruk oleh peserta Musyawarah Keluarga Mahasiswa (Muskema) Faperta, di depan sekre Hima-unit (11/1). Salah satu indikatornya adalah BEM tidak bisa merealisasikan visi-misinya dalam KEMA Faperta.
Berbeda dari tahun sebelumnya, penilaian kinerja BEM kali ini menggunakan indikator baik-buruk. “Tahun lalu BEM dinilai secara scoring, sekarang dinilai dengan indikator baik dan buruk,” ujar Muhammad Maulana Rizki Akbar (MM), salah satu peserta Muskema 2014 (11/1). Anggi Krisna Rangga, selaku Presidium I Muskema menjelaskan, mekanisme penilaian sudah dipertimbangkan dan disepakati forum. “Penilaian seperti ini sudah dilempar ke forum dan disepakati oleh mereka,” jelasnya (11/1).
Penerapan metode ini mengharuskan setiap peserta Muskema berpendapat tentang kinerja BEM 2014. Salah satunya yang disampaikan Guido Purba, ketua Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM) Faperta. “Banyak dari kinerja mereka yang belum mencapai visi-misi yang pernah diucapkan saat kampanye,” ujarnya (11/1). Selain itu kinerja BEM juga kurang memberi dampak dan hanya mengejar program kerja (proker), “BEM yang sekarang kurang berpengaruh buat Hima-unit. Mereka juga cuman ngejar proker,” tutur Reviani Agrobisnis 2013 (11/1).
Berbeda dengan yang disampaikan Revinia mahasiswi Agribisnis 2013, menurutnya BEM kali ini sudah baik karena bisa menyelesaikan prokernya. “BEM 2014 baik karena proker-prokernya terlaksana dalam waktu singkat, yaitu 5 bulan”, katanya (11/1).
Menanggapi hal tersebut, Samsul Mashari mantan Presiden BEM Faperta 2014/2015 mengamini banyaknya kekurangan pada kepemimpinan dan dalam kabinetnya. “Kami mengakui bahwa masih banyak kekurangan selama menjabat di BEM,” jelasnya (11/1). Ia berharap, kinerja BEM saat ini dapat diperbaiki oleh kepengurusan selanjutnya. (Janu)
Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Orang berkomentar