Keterlambatan SK Keringanan UKT Unsoed

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) Unsoed menurut kalender akademik 2016/2017 dapat dilakukan mulai 25 Juli 2016. Namun, Surat Keputusan (SK) keringanan UKT semester ganjil 2016/2017 belum turun. “SK sudah ada tetapi belum ditandatangani rektor,“ ujar Salasati Atik Atikah,  S.E, M.M., Kasubbag Sarana Pendidikan, Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unsoed (21/7).

Pihak fakultas sebenarnya sudah mengajukan calon penerima keringanan UKT sejak Juni. “Faperta sudah mengajukan sejak Juni, tinggal menunggu SK dari pusat,” ujar Ir. Joko Maryanto, M.Si., Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Faperta (21/7). Diakui oleh Atik, belum turunnya SK tidak hanya dikarenakan rektor sedang pergi melainkan prosesnya juga rumit, “Harus menyesuaikan UKT tiap level, tiap angkatan, dan tiap fakultas itu kan berbeda-beda,”tambahnya.

Beberapa calon penerima telah diajukan Faperta agar memperoleh keringanan UKT, “Faperta mengajukan 15 orang untuk keringanan UKT,” ungkap Joko Maryanto. Jumlah calon penerima yang diajukan tiap fakultas pun tak seluruhnya dapat disetujui. Banyak calon penerima keringanan UKT yang ditolak pihak administrasi dikarenakan ketidaksesuaian nominal level UKT, “Keringanan yang diajukan fakultas banyak yang ga sesuai nominal di level UKT,” ujar Atik.

Proses pembayaran UKT bagi mahasiswa penerima keringanan UKT dapat dilakukan setelah SK diproses pihak registrasi dan ditandatangani rektor. Selanjutnya SK di upload setelah ditandatangani oleh rektor, “Bayar UKT setelah diproses registrasi dan SK ditandatangani rektor,” tutup Atik. (Opik)

Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Orang berkomentar