Karya Pemred Republika Diapresiasi Almamaternya

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Suasana Workshop Jurnalistik dan Bedah Buku
“Perjuangan Melawan Kalah” di Gedung Yustisia 3 FH Unsoed (10/10).
Foto: Cahunsoed
Jumat, (10/10), bertempat di Gedung Yustisia 3 Fakultas Hukum, BEM Unsoed mengadakan Workshop Jurnalistik dan Bedah Buku “Perjuangan Melawan Kalah”. Acara ini bekerjasama dengan Keluarga Alumni (KA) Unsoed. Buku karya Nasihin Masha, Pemimpin Redaksi (Pemred) Republika sekaligus Alumni FISIP Unsoed, diapresisai oleh kawan alumni dan mahasiswa Unsoed yang hadir.
Nasihin dalam sambutannya mengatakan ada tiga unsur agar bangsa ini semakin maju dalam kaitannya melawan kalah, Kepemimpinan, Pendidikan, dan Kewirausahaan. Menurut Nasihin kepemimpinan merupakan unsur pertama yang harus ada pada seorang pemimpin bangsa agar bisa mengubah situasi masyarakat lebih cepat. “Boleh dilakukan dari unsur yang mana saja, tapi lebih bagus dari kepemimpinan,”sambutnya (10/10).
Pembedahan buku karya Alumni FISIP ini ditinjau dari tokoh Aktifis, Akademisi, dan Politisi yang kesemuanya alumni Unsoed. Menurut Barid, peninjau dari tokoh aktifis, penulis dilatarbelakngi dari rasa pesimis terhadap realita dan ingin membangun rasa optimis dengan sangat kritis dan berani. “Di buku ini penulis sangatlah kritis, utuh, dan berani dalam mengungkapkan pendapatnya,” ujarnya (10/10). Senada dengan Barid, Ali Rokhman, dari tokoh akademisi mengungkapkan bahwa buku ini sangatlah kritis. Ia juga menambahkan bahwa isi dari buku ini pada hakekatnya menjelaskan tentang lawan kalah yakni kemenangan dalam arti yang sebenarnya, “Kemenangan yang sesungguhnya adalah kesejahteraan rakyat dan keadilan sosial,” ujarnya (10/10).
Bagi Arif Awaludin, dari tokoh politisi, mengungkapkan, buku ini berisi tentang kegelisahan rakyat dalam melihat kondisi negeri ini. Ia juga menambahkan buku ini sangat layak dibaca karena sebagai dukungan moral untuk menatap Indonesia yang lebih baik. (Kiki)
Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Orang berkomentar