Kafaperta Berikan Beasiswa Living Cost

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penyerahan Beasiswa Living Cost secara simbolis dari
Kafaperta (kanan) kapada Mahasiswa Faperta Unsoed (kiri)
di ruang dekanat faperta Unsoed, Sabtu (31/1). Foto: AGC/Aulia.
Keluarga Alumni Fakultas Pertanian (Kafaperta) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) beasiswa living cost periode II dengan Dekanat di ruang rapat dekanat Faperta, Sabtu (31/1). Penandatanganan ini sekaligus penyerahan beasiswa secara simbolis kepada beberapa mahasiswa.
Beasiswa ini diberikan sebagai penunjang biaya hidup dan kegiatan mahasiswa dari Kafaperta kepada mahasiswa faperta terpilih. Nominal yang diberikan senilai 500 ribu rupiah per bulan selama satu tahun. Menurut Dr. Ir. Siswantoro, M.P., beasiswa ini adalah beasiswa yang paling besar diantara beasiswa yang lain. “Living Cost, beasiswa tertinggi diantara beasiswa lain yang ada di Faperta,” ujarnya (31/1).
Beasiswa Living Cost diadakan atas kepedulian alumni Faperta sekaligus penyambung komunikasi alumni dengan fakultas. “Living Cost sebagai wujud kepedulian sekaligus tali penyambung persaudaraan antara alumni dan fakultas,” ungkap Ir. Mulyono Prawiro, Ketua Kafaperta (31/1). Adanya beasiswa ini ditujukan kepada mahasiswa yang kurang mampu dan berprestasi. “Beasiswa ini tidak hanya diberikan kepada yang tidak mampu, tetapi juga berprestasi dan sudah tingkat akhir,” tambah Mulyono.
Hingga saat ini sudah ada sepuluh Mahasiswa Faperta Unsoed yang menerima dari berbagai program studi, salah satunya M. Saefudin, Mahasiswa Agribisnis 2011, “Saya senang mendapatkan beasiswa ini, karena dapat membantu penelitian saya. Semoga berlanjut hingga periode selanjutanya,“ katanya. Adanya Beasiswa Living Cost diharapkan dapat meringakan beban finansial, menigkatkan motivasi mahasiwa dalam meraih prestasi, dan menguatkan hubungan alumni dengan Faperta, “Selain meningkatkan prestasi, semoga alumni tetap bersilahturahmi ke faperta dan program ini tetap berlanjut,” ucap Dr. Ir. Anisur Rosyad, M.Si., Dekan Faperta (31/1). (Aulia/Janu).
Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Orang berkomentar