Juara Bersama di Partai Final Sepakbola

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Pertandingan final sepakbola antara Himagreen dengan Himagrita di ajang UOR Cup 2013 berakhir dramatis. Berlangsung di Lapangan Glempang (19/10), pertandingan harus terhenti karena terjadi miss komunikasi dengan pengelola lapangan. Aki-batnya, diputuskan ‘juara bersama’ bagi kedua tim dalam laga final sepakbola UOR Cup.

1×30 menit waktu yang disediakan untuk satu babak. Pada babak pertama pertandingan masih berjalan lancar. Serangan demi serangan dilangsungkan oleh kedua tim. Bersih tegang antar pemain juga sudah mulai terlihat. Di babak pertama, kedudukan imbang 0-0 untuk Himagreen dan Himagrita.

Selang babak kedua. Ketika kedua tim sudah bersiap kembali ke lapangan, ternyata lapangan sudah diisi oleh tim milik kompetisi lain. “Mereka rutin latihan disini di waktu yang sama dengan final ini,” ucap Yudha, Ketua UOR Cup 2013 (19/10). Secara otomatis, para pemain dari Himagreen dan Himagrita menjadi penonton dan kecewa atas kejadian ini. “Ini menunjukkan keteledoran panitia,” ungkap Sugeng, Pemain dari Himagreen. Hal senada juga diutarakan Aswin, Wasit yang memimpin jalannya partai final, “Hal yang sangat tidak diinginkan terjadi,” jelasnya (19/10).

Kedua tim berunding dengan wasit dan panitia sebelum memutuskan jalannya pertandingan kembali. “Tadinya mau langsung diambil jalan tengah dengan adu penalti, tapi kami tidak sepakat karena menyalahi aturan,” ungkap Sultan, perwakilan Himagreen. Keputusan akhirnya disepakati bersama, yakni pertandingan tidak dilanjutkan dan diakhiri dengan juara bersama bagi kedua tim.

Kekecewaan datang dari pemain seperti yang dituturkan Heri, pendukung Himagreen, “Final yang aneh, masa bisa tabrakan jadwal gitu, plan b nya mana,” ujarnya. Sebelumnya, hasil ‘juara bersama’ terjadi pada cabang voli putra antara Himagrita dan Himasae karena faktor cuaca. Hal ini diakui Yudha merupakan kesalahan banyak pihak, “Semua salah, miss komunikasi terjadi antara panitia dengan pengelola lapangan, dan pengelola lapangan dengan tim yang rutin latihan sore ini,” pungkasnya. (sbm, pia)

Sesaat setelah pengambilan keputusan untuk mengakhiri partai final pertandingan sepakbola antara Himagreen dengan Himagrita (19/10).[/caption]

Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Orang berkomentar