Jadwal Bersamaan Khawatirkan Mahasiswa

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Penentuan Jadwal  yudisium Faperta Unsoed membuat  mahasiswa yang terdaftar yudisium khawatir. Pasalnya jadwal yudisium bersamaan dengan batas akhir pendaftaran wisuda September. Hal ini disebabkan majunya batas akhir pendaftaran dari yang sebelumnya 23 Agustus menjadi 18 Agustus 2017,serta masalah koordinasi Fakultas dan pusat.

Namun, Sri Wahyuningsih, S.P., Kepala Subbag. Akademik dan Kemahasiswaan Faperta menjelaskan mahasiswa tidak perlu khawatir. “Tidak masalah yudisium tanggal 18, nanti datanya langsung dientrikan,” jelas Sri (14/08). Ia juga menjelaskan jadwal yudisium ditetapkan berdasarkan kalender akademik. “Kita berpedoman pada kalender akademik,” Ungkapnya. Menanggapi hal tersebut Pungkas, Staf Bagian Akademik, Biro Akademik dan Kemahasiswaan Unsoed mengungkapkan bahwa kalender akademik hanya acuan. “Kalender cuma panduan, seharusnya kalau dimajukan yah yudisium harus dimajukan juga,” ungkapnya (14/08).

Tri Setia Rini, Mahasiswa Agroteknologi 2013, masih tetap merasa khawatir “Khawatir tidak bisa mendaftar walaupun bapendik merekomendasikan pendaftaran terakhir senin,” tuturnya (15/08). Senada dengan Tri, Imam fajri, Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan 2013 mengungkapkan keresahan nantinya, “Jika ada kesalahan teknis entah sistem atau ramainya pendaftar, bisa-bisa ada yang ga bisa wisuda september karenatelat mendaftar,” ungkapnya (15/08).

Tri kembali menambahkan, “Penjadwalan yudisium memiliki waktu kosong dari akhir pendadaran terlalu panjang,”. Menanggapi hal tersebut Sri menjelaskan bahwa persiapannya yang banyak. “Mengurus berkas yudisium banyak dan harus teliti. Perlu waktu untuk mnyiapkannya,” jelasnya. Sri kembali menegaskan bahwa akan ada kebijakan pendaftaran tersendiri bagi Faperta, “Bisa daftar setelahnya senin, selasa, rabu . Sudah (konfirmasi) ke Kasubagnya,” paparnya.

Iman berharap adanya kelonggaran untuk pendaftaran, “Kalau ada mahasiswa terlambat mendaftar wisuda bisa diberi kelonggaran, daftarnya senin atau selasa sesuai jadwal fakultas,”. Tri juga berharap adanya sinkronasi antara fakultas dan pusat kedepannya,”Semoga bapendik pusat dan fakultas sinkron dengan jadwal sehingga, tidak ada  pernyataan berbeda dengan acuan kalender akademik yang sama,”. (Agc/Lisna)

Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Komentar

Orang berkomentar