Insiden Bendera Warnai HUT RI di Faperta

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Upacara bendera oleh mahasiswa Pertanian di Pelataran Auditorium Faperta (17/8).
BEM Kema Fakultas Pertanian Unsoed mengadakan peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke-69, minggu (17/8). Peringatan digelar di pelataran Auditorium dan lapangan volly Faperta. Upacara diadakan pagi hari sedangkan lomba pada sore hari. Sebagian besar peserta berasal dari hima dan unit.
Upacara bendera dan lomba ini sudah disiapkan sejak hari senin (11/8) oleh Kementrian Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa BEM Faperta. “Kami udah nyiapin ini semua sejak hari senin”, kata Aristo (17/8) selaku ketua panitia lomba hari kemerdekaan. Pada pelaksanaannya, acara dihadiri sekitar 40an mahasiswa. “Karena terbentur liburan semester genap, sebagian besar mahasiswa berasal dari panitia ospek, makrab, dan hima-unit”, tambahnya.
Aristo menjelaskan acara bertujuan untuk memeriahkan dan memperingati hari kemerdekaan  Indonesia, “untuk menumbuhkan rasa nasionalisme lewat upacara, wadah  terhadap negeri tercinta, dan mempererat tali silahturahmi antar hima unit”. Dalam pelaksanaannya, sempat terjadi kesalahan. Upacara diwarnai insiden lepasnya tali dari katrol, mengakibatkan jalannya upacara sempat terhambat beberapa saat. “Tadi pagi ada kesalahan saat pengibaran bendera, tapi ada yang membantu“, ungkap Wahyono, peserta upacara.
Acara cukup memberikan dampak positif bagi mahasiswa faperta. Sebagian dari mereka berharap tahun depan diadakan dan lebih baik lagi. “Kalau tahun depan ada, aku pengen ada panjat pinang, karena seru”, kata Ikhsan dari Bezper. (Januarso/Laras)
Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Orang berkomentar