Hima-Unit Tak Dilibatkan dalam Keputusan Porsemapa

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Sumber Foto: Facebook BEM Kema Faperta

Pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa Pertanian (Porsemapa) 2015 tak melibatkan Hima-unit. Kendati belum ada kesepakatan antara Hima-unit dan Kementerian Dalam Negeri (Dagri), BEM tetap melaksanakan Open Recruitment (Oprec) panitia Porsemapa 2015 sejak Senin (5/10).

Nungky Suryo Nugroho, Presiden BEM Fakultas Pertanian mengakui belum adanya keputusan dalam forum terkait Porsemapa, “Di forum belum memutuskan apa–apa, maksudnya adalah menyerahkan ke BEM. Makanya kita (BEM) membuka Oprec,” ujarnya (7/10). Berlawanan dengan Nungky, Wahyono, Ketua Umum Himagrotek, mengungkapkan, “Saat itu belum diambil keputusan. BEM pun bilang nanti akan dikomunikasikan kembali,” ungkapnya (6/10).

Forum pembahasan Porsemapa hanya sebatas formalitas tanpa dijadikan bahan pertimbangan keputusan. “Pembahasan Porsemapa kemarin, Dagri gak memanfaatkan adanya forum untuk mengambil keputusan,” ungkap Muhammad Faisal Abdau, Ketua Umum Bezper. Wahyono mengungkapkan, Hima-unit sepenuhnya mendukung acara yang diadakan BEM, “Tapi sangat disayangkan tidak ada pemetaan yang jelas walaupun mungkin secara SDM kita bisa memenuhi,” tegasnya.

Pelaksanaan Porsemapa yang terkesan terburu-buru pun dikeluhkan banyak pihak. Menurut Abdau, “Pelaksanaan yang terburu-buru terkesan mengejar proker,” ujarnya (6/10). Dampaknya,  bentrok Porsemapa dengan kegiatan Hima-unit yang telah dipersiapkan jauh sebelumnya. Wahyono mengungkapkan, hal tersebut tak perlu terjadi jika BEM memiliki penjadwalan yang tepat. “Harusnya BEM menyesuaikan jadwal Hima-Unit. Tapi BEM yang nabrak sendiri,” tegasnya (Laras/Isti)

Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Orang berkomentar