Gaung Perdana Mars Faperta

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Potongan lirik mars Faperta. (Foto: Agc/Rida)

    Perdana, mars Fakultas Pertanian (Faperta) digaungkan dalam acara tasyakuran memperingati Dies Natalies Faperta ke-53. Bertindak sebagai dirigen, Prof. Loekas Soesanto, M.S., Ph.D mengiringi lagu mars gubahannya dinyanyikan oleh koor mahasiswa.

Mulanya, gagasan mars Faperta muncul karena keprihatinan terhadap usia Faperta Unsoed yang semakin menua tetapi belum memiliki mars. “Nggak ada dorongan dari siapa-siapa, saya tergerak sendiri,” ungkap Loekas Soesanto pasca tasyakuran usai (17/10). Ia pun berharap dengan adanya mars ini menjadi semangat untuk terus membangun Faperta, ”Paling tidak ingin menjadikan Faperta unggul, agar menjadi unggul dibutuhkan peran serta semua (Red: elemen) di Faperta,” tegasnya.

Loekas menambahkan, dalam waktu dekat mars ini akan di sosialisasikan secara luas. “Sudah ada rencana agar mars ini diketahui seluruh civitas akademika Faperta”, ungkapnya.  Ke depan, mars ini diharapkan selalu dinyanyikan dalam acara-acara penting di Faperta. Hal ini diamini oleh Dr. Ir. Anisur Rosyad, M.S. selaku Dekan Faperta, “Mars ini akan segera di follow up, bentuknya audio visual dan pamflet, harapannya agar seluruh civitas akademika Faperta tau dan bisa memaknai isi marsnya,” pungkas Anisur. (Firman, Syai).

Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Orang berkomentar