Festival Band se-Banyumas Meriahkan Dies Natalis BeZper

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penampilan Group Band dari SMA Buderan, peserta Festival Band
SMA se-Banyumas pada acara Dies Natalis BeZper ke-21
di depan laboratirium Teknologi Pertanian (13/11). Foto: cabe/bunga
Sabtu (13/12), Bengkel Seni Pertanian (BeZper) menggelar Festival Band dalam rangkaian Dies Natalis BeZper ke-21. Dengan tema GAMELAND (Generasi Muda Peduli Seni dan Budaya), acara berlangsung di halaman depan laboratorium Teknologi Pertanian, dengan peserta pelajar SMA se-Banyumas.
Dalam kegiatan ini, menurut Fajar selaku Ketua Panitia Dies Natalis BeZper ke-21, peserta diharuskan menyanyikan lagu daerah untuk meningkatkan kepedulian generasi muda terhadap seni musik, khususnya musik lokal. Ia juga mengungkapkan acara ini merupakan yang pertama kali diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Unsoed. “Fakultas ekonomi pernah ngadain, tapi ga kaya kita yang dikhususkan untuk pelajar SMA,”ujar Fajar (13//12).
Setiap tahunnya, untuk memperingati Dies Natalis BeZper, acara serupa dengan tema berbeda kerap dilakukan. “Setiap tahunnya Dies Natalis BeZper selalu mengusung tema yang berbeda-beda, tahun lalu acara sosial, kalau sekarang festival band,” ujar Nur Faiz selaku Ketua umum BeZper (13/12).
Fajar menjelaskan, selain festival band, terdapat penampilan Tari Saman, perwakilan UKM-UKM seni di Purwokerto, pantomim Purwokerto, Stand Up comedy dari salah satu pengurus Bezper, Anggota Muda BezPer (AMBezPer) angkatan 2014 yang akan menampilkan kentongan untuk memeriahkan acara.
Acara festival band ini mendapatkan apresiasi dari peserta lomba dan berharap acara ini diadakan lagi. “Sering-sering ngadain event seperti ini, biar musik makin maju,” ujar Nurin Salsabila, peserta festival band (13/12).  (Bunga/Risvani/Windu).
Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Orang berkomentar