Faperta Ikut Semarakkan HUT RI ke 68

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

 Peringatan HUT RI ke 68 berlangsung serempak di tiap tempat, tak terkecuali di lingkungan Fakultas Pertanian Unsoed, pada Sabtu (17/8). Upacara detik-detik proklamasi digelar di halaman Auditorium Faperta dan diikuti sedikitnya 50 mahasiswa. Meski tak dihadiri Dekan dan jajarannya upacara berlangsung lancar dalam suasana khidmat.

Bhaskara Anggarda, Presiden BEM KEMA Faperta sekaligus pembina upacara menjelaskan, upacara ini terlaksana sebagai refleksi 68 tahun kemerdekaan Indonesia. “Kita sebagai mahasiswa sudah harus berpikir untuk memberikan sesuatu kepada negara, bukan banyak nuntut,” jelasnya (17/8). Selain itu, dirinya mengungkapkan acara ini sebagai ajang silaturahmi antar Unit Kegiatan Mahasiswa dan Hima.

Sementara itu, Aldino Noormares, koordinator perayaan HUT RI Faperta menjelaskan, sempitnya waktu persiapan yakni dimulai 15 Agustus lalu tidak menjadi halangan digelarnya perayaan setahun sekali ini. “Dibantu sama teman-teman ospek (OSMB PADI 2013-red) yang sudah datang di Purwokerto, juga di fasilitasi dari BEM,” ungkapnya (17/8).

Selain upacara, perayaan HUT RI di Faperta juga disuguhkan dengan tujuh perlombaan yang digelar di lapangan volley Faperta. Hal ini mendapatkan antusias yang besar dari para peserta. Fakhry, mahasiswa Agribisnis 2012 mengaku antusias mengikuti semua lomba yang diadakan. “Ikut memeriahkan saja. Apalagi ini acara kampus, kalau bukan kita yang meramaikan siapa lagi” ucapnya. (AA)

Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Orang berkomentar