Empat Nama Ikuti Pendaftaran Rektor Baru

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Jumat (29/11), pukul 16:00 wib menjadi batas terakhir pendaftaran bakal calon Rektor Universitas Jenderal Soedirman periode 2014-2018. Sejak dibuka pendaftaran 25 November lalu, tercatat empat orang bakal calon rektor yang mendaftarkan diri. Nama-nama yang mendaftar antara lain  Dr. Ir. H. Achmad Iqbal., M.Si , Dekan Fakultas Pertanian, mantan Dekan Fakultas Ekonomi Dr Haryadi MS, Prof. Dr. Imam Santoso., M.Si., Pembantu Rektor III, serta Prof. Dr. Ir. Mas Yedi., M. S. Rektor Unsoed menggantikan Prof. Edy Yuwono, Ph.D.

Seleksi administrasi dan verifikasi yang semula dijadwalkan pada 2 Desember, nyatanya dimajukan bersamaan dengan penutupan pendaftaran hari ini. “Karena pendaftar hanya 4 orang jadi agenda seleksi administrasi kita percepat,” ujar Prof. Dr. Drs. Paulus Israwan Setyoko., M.S, Sekertaris Panitia Pemilihan Rektor (29/11). Saat ini, jumlah bakal calon rektor tidak sebanyak periode sebelumnya. Pada pemilihan rektor sebelumnya, tercatat 10 pendaftar yang menjadi bakal calon rektor.

Empat bakal calon rektor yang telah lolos seleksi administrasi dan verifikasi ini dijadwalkan diseleksi lagi pada 3 Desember oleh senat. Menurut Israwan, bakal calon rektor yang akan ditetapkan oleh senat hanya tiga. “Tiga calon yang lolos seleksi, dipastikan menjadi calon rektor,” ujar Israwan.

Saat ditanya terkait pemilihan rektor periode 2014-2018, Prof Dr. Ir. Mas Yedi Sumaryadi., M.S, rektor Unsoed saat ini berharap semua calon tetap kondusif. “Saya selalu berpesan untuk teman-teman yang mencalonkan diri sebagai rektor, tetap jaga kondusivitas Unsoed dan tetap jaga silaturahmi,” ujarnya. (Sangsang/Rangga HP)

Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Orang berkomentar