Di Pendopo, Muskema Masih Minim Peserta

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Muskema Faperta (05/01) tak lagi di laksanakan dalam ruangan, kali ini tempatnya di pendopo. Muskema kembali dimulai, setelah lama forum diundur. Hal ini dikarenakan panitia tidak mendapatkan izin memakai ruangan. “Panitia telah konfirmasi kalau ruangan tidak dapat, yasudah muskema diselenggarakan di Pendopo” tutur Panji Sutrisno, Presidium Muskema.

Perpindahan tempat ini, membawa suasana yang baru, terlihat peserta lebih santai dalam bermusyawarah.  Namun sayang, peserta yang hadir masih dalam jumlah yang sedikit yakni, lima belas mahasiswa. Seperti yang dikatakan, Panji, ketidakhadiran peserta banyak dikarenakan hal  akademik “Kebanyakan alasan akademik, karena saat ini bertepatan dengan ujian,” ujarnya (05/01).

Sepinya forum muskema disesalkan oleh Dedy Tri, Ketum Himagrita, menurutya selama ini muskema hanya ramai forum ketika LPJ BEM dan LPT DLM. Dedi juga menambahkan, mahasiswa lebih tertarik pada saat pelaksanaan LPJ. “Kita kan kalo paling senang mengkritik orang, mereka lebih ingin hadir ketika LPJ BEM dan DLM karena ingin mengkritisi kinerja BEM dan DLM selama ini. Padahal semua agenda Muskema itu penting.” jelas Dedi

Pembahasan muskema sudah sampai pada tahap AD/ART, . Lingga Jati Permana, Presidium muskema, menuturkan pembahasan ART sudah ada beberapa perubahan. Terdapat penambahan poin pada pasal 15 ayat 2 tentang Musyawarah Istimewa dimana musyawarah diadakan apabila ada kejadian tak terduga dan mendesak, dengan poin c PresBEM meninggal dunia dan poin d PresBEM kehilangan status sebagai mahasiswa. “Banyak perubahan pada redaksionalnya saja, ada penambahan ayat pada pasal 15 ayat 2,” tutur Lingga (05/01). Agenda ART masih akan dilanjutkan esok hari (06/01) pukul 14.00 wib di pendopo pertanian.  (Rizki)

Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Orang berkomentar