Capres BEM Faperta Siap Kawal UKT

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Senin (15/12), Debat terbuka Capres BEM Kema Faperta
no. urut 1 Febri (kiri) dan no.
urut 2 Nungky ( kanan)
berlangsung di Auditorium Faperta. Foto: AGC/Elin.
Senin (15/12), Komisi Pemilihan Raya (KPR) 2014 menggelar Debat terbuka Calon Presiden (Capres) BEM Kema Faperta 2015 di Auditorium. Acara terbagi dalam tiga sesi debat, dan permasalahan terkait Uang Kuliah Tunggal (UKT) menjadi salah satu bahasan.
Debat yang dipandu oleh Fitria Dewi Jayanti, diawali dengan pemaparan visi dan misi tiap calon. Febri Kristianto, Capres BEM No. 1 mengungkapkan kekaryaan menjadi bagian utama dalam visinya. “Menciptakan atmosfer BEM Kema Faperta yang aktif berkarya dalam dedikasi,“ ungkapnya (15/12). Sedangkan Capres BEM No. 2, Nungky Suryo lebih mengutamakan semangat kebersamaan agar tercipta dinamisasi di lingkungan kampus Faperta. “Terwujudnya BEM Kema Faperta 2015 yang memiliki semangat kebersamaan untuk mewujudkan Kema Faperta yang kondusif dan dinamis,“ ungkapnya (15/12).
Menanggapi visi-misi Capres, Ermanto Kurniawan selaku panelis, menanyakan  permasalahan Uang kuliah Tunggal (UKT) Unsoed yang melebihi ketentuan level dari Dikti. Febri  mengungkapkan, akan mengadakan diskusi terlebih dahulu. “Akan bertanya ke Hima-Unit tentang kebijakan kampus ini,” ujarnya.  Nungky mengamini hal tersebut.
Pada sesi ketiga sekaligus sesi terakhir, Muhammad Hafizh Tri Abiyoso, Ketua Umum Unit Olahraga (UOR) menanyakan hal serupa, “Lalu langkah konkrit apa yang bisa dilakukan terkait masalah UKT ini,” tegasnya (15/12). Febri beranggapan akan mengadvokasi Birokrat agar turut meningkatkan fasilitas kampus. “Menaikkan nominal UKT harus diimbangi dengan peningkatan fasilitas kampus,” ungkapnya. Hal berbeda disampaikan oleh Nungky, “Langkah konkrit yang akan dilakukan adalah menggerakkan isu UKT dengan sistem jemput bola,“ ujarnya. (Selpi/Laras)
Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Orang berkomentar