Campus France, Peluang Mahasiswa Kuliah ke Prancis

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Penyerahan
plakat oleh Direktrise IFI kepada Perwakilan Rektor Unsoed
Dr.Ali Rohman M.Sc
(Dekan FISIP).
Penyerahan plakat ini diberikan setelah
acara berlangsung
selama empat jam di Aula FISIP (27/11)
Kamis (27/11), Acara tahunan Campus France kembali diselenggarakan oleh Warung Prancis Unsoed di Aula Fisip. Program ini bernaung dalam Kedutaan Besar Prancis yang ditujukan untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan studi ke Prancis. Dengan tema Village Francophone (Kerjasama Indonesia-Prancis dalam pendidikan dan budaya), merupakan interpretasi dari visi Unsoed, World Class Civic University.
Acara dihadiri oleh Dekan FISIP, seluruh Dekan Fakultas, Ketua UPT Perpustakaan, Direktrise IFI dan rekan-rekanya, para dosen dan guru Bahasa Perancis di Banyumas, mahasiswa/i, serta para siswa/i SMA yang ada di Banyumas. Christin Muerman selaku Direktrise Institute Francais Indonesia (IFI), mengatakan, “Unsoed bukan hanya sebagai pusat pendidikan tetapi sebagai francophone yang berarti penyatuan pendidikan dan kebudayaan antara Indonesia dan promosi budaya Prancis,” ujarnya (27/11).
Acara ini membahas progam beasiswa dari Perancis seperti BGF, EIFFEL, HEC, ECOLE CENTRALE, DIKTI dan beasiswa unggul lainnya. Beasiswa Prancis dipilih karena biaya studinya tergolong murah. Selain itu, Menurut Wisnu Agung selaku Penanggung Jawab Campus France wilayah Jawa Tengah dan DIY, Prancis dikategorikan sebagai negara ketiga teratas yang banyak menerima siswa asing. “IFI memberikan 300 beasiswa Pemerintah Perancis Baru setiap tahunnya,” ungkapnya.
Campus France ini di harapkan dapat menyelesaikan minimnya informasi tentang perkuliahan di Prancis, “Mahasiswa Indonesia sekarang ini masih minim akan informasi,maka acara ini diadakan secara terbuka,” pungkas Aisyah Tri Asiati selaku ketua panitia (27/11). (Nindya/Martha)
Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Orang berkomentar