Berkas Calon Kurang, Pendaftaran Pemira Faperta Diperpanjang

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
11

Pesta demokrasi Fakultas Pertanian (Faperta) saat ini telah sampai tahap pendaftaran dan verifikasi berkas. Tahapan pendaftaran dan verifikasi awalnya dijadwalkan pada tanggal 14-19 November 2018. Namun, Melalui Official Account Pemira Faperta diumumkan adanya perpanjangan jadwal pendaftaran. Hal ini dikarenakan adanya kelengkapan berkas yang masih kurang.

Pendaftaran dan verifikasi menurut timeline seharusnya ditutup pada tanggal 19 November 2018, namun dikarenakan belum ada bakal calon yang menyerahkan berkas sesuai persyaratan maka pendaftaran dan verifikasi diperpanjang sampai tanggal 23 November 2018. “Kenyataannya itu baru penyerahan berkas belum sampai ke tahap lolos verifikasi,” ucap Madya Iflakhul Maulidya Anggota Komisi Pemilihan Raya (KPR) (22/11). Muhammad Ramadhan selaku Ketua Dewan Legislatif Mahasiswa (DLM) menuturkan adanya perpanjangan pendaftaran dan verifikasi dikarenakan beberapa hal diantaranya kekurangan berkas, “Menurut UU DLM perpanjangan waktu digunakan karena ada beberapa hal, salah satunya agar bakal calon dapat melengkapi berkasnya yang kurang,” ucapnya (22/11).

Selain untuk melengkapi berkas yang kurang perpanjangan pendaftaran dan verifikasi juga diterapkan jika hanya ada satu bakal calon. “Kalau tidak ada calon atau hanya ada satu calon maka pendaftaran dapat diperpanjang,” ucap Madya. Wilis Astiana mahasiswa Agroteknologi 2016 menanggapi hal tersebut, “Meskipun satu pasang calon sudah cukup asalkan dia mumpuni dan udah memenuhi syarat sebagai seorang pemimpin,” ujarnya (21/11).

Berbagai harapan pun muncul untuk pemira tahun ini. Ramadhan berharap, “Pemira bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan yang terbaik,” harapnya. Ramadhan pun mengharapkan,” Kedepannya semoga muncul orang – orang yang siap memperbaiki Faperta,” tambahnya. Wilis pun berharap “Semoga tidak ada kekosongan di bemkema faperta,” ucapnya. (Cabe/Gita/Alam)

Karikatur: Cabe/Alam

Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
11

Komentar

Orang berkomentar