BEM Siap Benahi Faperta

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Pelantikan Kabinet Kolaborasi Bersama periode 2015/2016 oleh Nungky
Surya Nugroho selaku Presiden BEM Kema Faperta pada Sabtu (9/5) di Audiotorium Faperta. Dari 40 orang yang ditetapkan menjabat dalam kabinet BEM, 36 orang dilantik dan empat orang lainnya berhalangan hadir. (Foto: Agc/Aul)
 BEM Kema Faperta dengan kabinet barunya yang bernama Kabinet Kolaborasi Bersama, siap membenahi Faperta. Kabinet  yang dilantik pagi tadi (9/5) di Auditorium Faperta, diharapkan dapat bekerjasama untuk menyatukan seluruh mahasiswa Faperta.
Hal ini disampaikan Nungky Suryo Nugroho dalam sambutan pelantikan kabinetnya, “Semoga kita dapat berkolaborasi bersama-sama untuk meramaikan rumah kita, “ ujarnya (9/5).
Kinerja BEM Kema Faperta tahun lalu dinilai kurang maksimal. Hal ini disebabkan karena kurangnya komunikasi antar internal BEM dan ekternal dengan pembina serta Hima-unit. “BEM masih kurang bersosialisasi dan kurang bisa merangkul Hima-unit,” ungkap Octaviani Auditia, anggota UKK (9/5). Selain itu, jumlah kader Hima-unit mengalami penurunan dari tahun sebelumnya, “Pengkaderan tahun lalu dan sekarang mengalami penurunan karena mahasiswa baru kurang antusias terhadap Hima-unit,” terang Nungky.
Adalah untuk meningkatkan minat mahasiswa baru terhadap Hima-unit ospek dan expo kali ini akan dibuat semenarik mungkin. “Pemateri OSMB harus bisa memotivasi mahasiswa baru agar tertarik dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada. Sedangkan untuk expo-nya lebih ditekankan ke project agar lebih kompak lagi,” tambah Nungky.
Kabinet barunya akan melakukan reformasi dengan mengubah alur pelantikan yang berbeda dari sebelumnya. Periode ini Musyawarah kerja dilakukan sebelum pelantikan kabinet, sehingga akan lebih siap menjalankan jobdesk-nya masing–masing. Selain itu akan ada penekanan bagi anggota kabinet agar lebih sering mengadakan rapat bidang dengan Hima-unit sesuai bidangnya. (Dnd,Prizm)
Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Orang berkomentar