Agroteknologi Sukses Taklukkan CCH

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Final Cerdas Cermat HIMASAE (CCH) Rabu (04/04) usai digelar. Kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian acara Dies Natalis Himasae. Acara ini bertujuan mengakrabkan antar Hima-Unit yang ada di Fakultas Pertanian. Setelah tahap tertulis pada tanggal 25 Maret 2013 di B2.04, Peserta lolos menuju babak final yaitu, Agroteknologi1 (Devi, Rizal, Nafisatul), Agribisnis1 (Samsul, Sonari, Erma ), Agroteknologi2 ( Dede, Yuniar, Hamdan), Agribisnis2 (Adit, Nungky, Vikri).

Hesti Ayu P. Agribisnis 2011 selaku staff Humas Himasae menjelaskan, peserta memasuki babak final setelah memperoleh tiga poin teratas. Soal-soal yang  diberikan kepada peserta dibuat langs unng  oleh masing-masing dosen jurusan. “Soal yang di buat 100% dijamin keamanannya, karena soal sampai ditangan panitia beberapa jam sebelum acara dimulai,” ujar Hesti (4/4).

Dari hasil final diperoleh Agroteknologi1 menjadi juara, diikuti Agribisnis1 diposisi kedua, kemudian Agroteknologi 2. Rizal Andi Sya’bana, Agroteknologi 2010 salah satu peserta yang menjadi juara pertama  mengungkapkan, “Saya sangat senang menjadi juara pertama dan bisa berkontribusi untuk hima, selain itu juga bisa menjadi terkenal,” (04/04). Untuk menjadi juara Rizal mengaku memiliki trik-trik tersendiri seperti berdiskusi, bekerjasama, dan saling percaya antar rekan satu timnya.

Nungky Agribisnis 2012  salah satu finalis yang tidak masuk tiga besar mengungkapkan, “ Saya senang bisa masuk kebabak final, meskipun gak bisa jadi pemenang,” (04/04). Nungky menyesalkan, kurangnya persiapan menjadi kendala utama kelompoknya menjadi juara. “Mungkin a kurang persiapan  dan soal-soal yang diberikan juga dari semester 1 sampai 6, sedangkan saya baru semester 2,“ ungkapnya.

Ditemuin seusai acara, Sarah Kholifah Agribisnis 2011 selaku Ketua Panitia Himasae menuturkan rasa senang atas suksesnya acara CCH tahun ini. “Alhamdullilah, acara CCH sudah selesai, berjalan lancar dan antusiasme penonton luar biasa, walau pun Agribisnis enggak menang,“ tutur Sarah. (Arif/Firman/Dwi/Hanifah)

Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Orang berkomentar