Adu Penalti, Tempatkan Unsoed Posisi Kedua

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
5

(15/11) Final Rektor Cup kedelapan yang diselenggarakan di Gelanggang Olahraga Soesilo Soedarman (Gor SoeSoe) kali ini mempertemukan kesebelasan Unsoed melawan kesebelasan Universitas Diponegoro (Undip). Peluang emas yang banyak terlewat serta penyelesaian yang buruk tidak menciptakan skor hingga akhir pertandingan. Namun, kemenangan akhirnya diperoleh Undip lewat babak adu penalti dengan perolehan skor 5 : 4.

Sejak peluit babak pertama, permainan tim kesebelasan Unsoed lebih banyak menguasai bola. Serangan bola lebih banyak bergulir pada sayap kiri. Berbeda dengan babak kedua terlihat perpindahan serangan lebih banyak pada sayap kanan. Secara keseluruhan pertandingan banyak peluang emas tercipta oleh kedua kesebelasan. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat skor kacamata masih bertahan hingga akhir pertandingan. Penentuan juara memaksa adanya tendangan babak adu penalti. Alhasil Undip unggul dan menyabet juara pertama Rektor Cup.

Meskipun belum berhasil menyandang juara pertama, Panggih Wiji selaku Pelatih Tim Sepak Bola Unsoed mengungkapkan persiapan di tahun ini telah mengalami peningkatan. “Saat ini lebih ada sedikit kedisiplinan dan peningkatan dari segi fisik,” jelasnya (15/11). Rifqi Ronggo, Kapten Tim Kesebelasan Unsoed juga mengungkapkan Tim Unsoed sudah berusaha semaksimal mungkin hingga mencapai final. “Walaupun endingnya kita hanya juara dua itupun kalahnya lewat penalti ya itu keberuntungan saja,” terangnya (15/11).

Terkait targetan Panggih menungkapkan “Tergetnya selalu meraih hasil yang positif dari setiap laga. Kemenangan itu hal biasa dan kekalahan itu hal luar biasa jadi bahan instrospeksi,” tambahnya. Kedepannya Panggih berharap selalu ada peningkatan pada turnamen selanjutnya, “Harapan kedepannya tiap turnamen pasti selalu ada peningkatan,” ungkapnya. Selain Panggih, Rifqi juga mengungkapkan hal senada, “Selanjutnya kita mau berbicara banyak dan kita rebut piala bergilir itu di Undip,” pungkasnya. (Intan)

 

 

 

Agc TV : Afta, Anggi, Intan, Shindid

Print Friendly, PDF & Email
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
5

Komentar

Orang berkomentar